Lasut Hadiri Ibadah dan Doa Bersama Dukung Paskah Nasional di Talaud

Sambutan Bupati Talaud dalam ibadah dan doa mendukung paskah nasional di GPIB Jakarta.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Bupati kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) bersama sejumlah pejabat tinggi Pratama Pemkab Talaud menghadiri Ibadah Doa Bersama untuk pelaksanaan Paskah Nasional tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten Kepulauan Talaud bertempat di Gedung Gereja GPIB Imanuel Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Ibadah tersebut dipimpin langsung oleh ketua umum PGI Pdt. Gomar Gultom bersama oleh perwakilan Gereja Katolik, perwakilan Gereja Advent, perwakilan Gereja Ortodoks, perwakilan Persekutuan Baptis Indonesia, perwakilan Gereja Bala Keselamatan, perwakilan Gereja Pentakosta dan perwakilan Persekutuan Gereja Injil Indonesia.

Bupati E2L dalam keterangannya kepada sejumlah awak media usai ibadah bersama tersebut mengatakan, Kabupaten Kepulauan Talaud mempunyai wilayah perbatasan dan pulau- pulau terluarnya.

Ibadah dan doa mendukung paskah nasional di GPIB Imanuel Jakarta dihadiri Bupati Talaud DR dr Elly Engelbert Lasut.

” Kita memiliki lima pulau terluar dan satu pulau perbatasan. Kami siap menjadi tuan rumah dari Paskah Nasional. Dengan antusiasme, tempatnya sudah kami siapkan. Bahkan warga telah menyiapkan rumah mereka dengan kamar, jika ada kontingen yang akan datang,” katanya.

Disebut, saat ini, Salib Paskah Nasional sementara diusung dan diarak mulai dari Melonguane dan akan singgah di 142 desa.

“Salib (Paskah Nasional) diusung dan diarak berputar di seluruh wilayah Talaud. Salib Paskah itu dibawa dengan mengelu-elukan nilai-nilai Paskah. Begitulah antusiasme warga Talaud,” tuturnya.

Sambutan Bupati Talaud dalam ibadah dan doa mendukung paskah nasional di GPIB Imanuel Jakarta.

Lanjut E2L, selain masyarakat, Pemkab Talaud melalui ijin dari DPRD juga mendukung anggaran untuk pelaksanaan paskah nasional ini.

“Berdasarkan persetujuan dari DPRD, akan ada dukungan anggaran dari pemerintah setempat juga. Bahkan paket wisata yang akan menunggu anda, dengan berlimpahnya ikan-ikan yang bahkan datang sendiri, kita tinggal ambil saja. Bagaimana caranya, kami tunggu di sana,” tutupnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60