Bahas Rakornas Gerbangdutas, Lasut Kunjungi BNPP RI

Foto bersama usai rapat
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yang diwakili langsung Bupati Elly Engelbert Lasut ( E2L) didampingi Kepala Badan Pengelolah Perbatasan Daerah ( BPPD) Pemkab Talaud Fanmi Unsong melakukan pertemuan dengan Pihak BNPP RI, Selasa (26/4/2022).

Pertemuan yang dilaksanakan di Kantor pusat BNPP RI yang berkedudukan di Jakarta dihadiri juga Kepala BPPD Provinsi Sulawesi Utara Jeti Pulu.

Pertemuan Pemkab dengan BNPP Bahas Rakornas Gerbangdutas.

Diketahui, kegiatan di Kantor BNPP RI dalam rangka membahas tentang Rakornas Gerbangdutas yang akan dilaksanakan di Kabupaten Talaud pada bulan Mei mendatang.

Dalam pertemuan tersebut Bupati E2L dalam penuturannya mengatakan, Pemda Talaud sangat bersyukur karena kegiatan yang berlevel Nasional bisa dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Berharap agar supaya Mendagri yang juga merupakan kepala BNPP RI bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut E2L, Pemerintah daerah Kabupaten Talaud sebagai tuan rumah tentunya akan berusaha mempersiapkan sebaik mungkin kedatangan Mendagri bersama peserta Gerbangdutas dan juga pelaksanaan kegiatan tersebut.

” Di Talaud juga akan dilaksanakan kegiatan yakni Paskah Nasional yang dari info terakhir sudah 90 persen akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo yang pelaksanaannya pada tanggal 17 Mei sedangkan untuk Gerbangdutas tanggal 23 Mei 2022,” ucapnya.

Bupati memimpin delegasi pemkab melakukan rapat bersama tim BNPP.

E2L juga mengatakan , bersyukur karena kedua kegiatan ini tidak jauh berbeda persiapan tempatnya. Sehingga saat ini masih sementara disiapkan hal- hal yang masih kurang agar Mendagri bisa tinggal dan menginap di Talaud.

” Untuk persiapan Gerbangdutas kami sudah membuat dua buah Gedung terbuka dengan konsep prokes yang baik. Jadi pelaksanaan nantinya tidak di dalam gedung tertutup,” jelasnya.

Bupati juga dalam pemaparannya mengatakan telah menyiapkan beberapa tempat di Talaud yang mungkin bisa diresmikan oleh Mendagri saat menghadiri kegiatan Gerbangdutas.

” Salah satunya Kantor Bupati yang baru. Memang pekerjaannya belum sampai 100 persen selesai, tapi kantor tersebut sudah akan mulai dipergunakan. Jadi, jika berkenan berharap Mendagri bisa meresmikan kantor tersebut,” harapnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut yang mendampingi Bupati E2L Kepala Asisten Ekonomi dan Pembangunan setda Habel Salombe serta Kaban Bapelitbang Spen Bawangun. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60