Kamagi Hadiri HUT Moronge Ke 15 dan Resmikan Destinasi Wisata Telaga Lotta Indah

banner 468x60

JURNALSWARA,Talaud– Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Yohanis B.K Kamagi melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Moronge, Talaud, Sulawesi Utara, Jumat ( 22/4/2022).

Terpantau, kedatangan Sekda Kamagi yang didampingi oleh Kabag Pemerintahan Setda Sepno Lantaa disambut oleh Forkopicam Moronge dan sejumlah masyarakat secara adat setempat.

Sekab Yohanes Kamagi didampingi pejabat teras pemkab Talaud saat menghadiri HUT ke15 Kecamatan Moronge.

Sekda Kamagi dalam keterangannya menjelaskan, kunjungannya ke Kecamatan Moronge dalam rangka mewakili Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut ( E2L) untuk hadir dan bersyurkur bersama masyarakat Kecamatan Moronge.

“Kehadiran saya disini sebagai wujud perhatian Pimpinan daerah untuk hadir bersama masyarakat disini untuk mensyukuri 15 tahun usia berdirinya Kecamatan Moronge,” kata Kamagi.

Ditambahkan Kamagi, selain itu Juga kunjungannya ke Kecamatan Moronge dalam rangka mewakili Pimpinan daerah untuk meresmikan Destinasi Telaga Lotta Indah menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Kepulauan Talaud terlebih khusus di Kecamatan Moronge.

Penyambutan rombongan Sekab Talaud Yohanes Kamagi dalam acara HUT Ke 15 Kecamatan Moronge.

” Berharap dengan diresmikan Telaga Lotta Moronge sebagai salah satu ikon wisata bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Talaud terlebih di Pulau Salibubu khususnya di Kecamatan Moronge,” pungkasnya.

Adapun Destinasi Telaga Lotta Indah berada di Pulau Salibabu yakni di Kecamatan Moronge, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Diketahui, Kecamatan Moronge merupakan salah satu Kecamatan yang berada di pulau Salibabu yang merupakan salah satu pulau utama yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kecamatan Moronge terbagi menjadi 6 Desa. Yakni Desa Moronge, Moronge 1 , Moronge II, Moronge Selatan, Moronge Selatan I, Moronge Selatan II. Dengan total jumlah jiwa baik perempuan dan laki-laki pada tahun 2020 sebesar 3.880 jiwa berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Talaud. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60