Talaud Siap Gelar Rakornas Gerbangdutas

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud- Berdasarkan hasil tinjauan tim Advance dari Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) dan Badan Nasional Pengelolah Perbatasan (BNPP) RI, Kabupaten Kepulauan Talaud telah memenuhi persyaratan dan siap melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas) Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga (MAP) pada media ini, Kamis ( 21/4/2022). Menurutnya, semua target dari kementrian dalam pelaksanaan Gerbangdutas nanti baik di Melonguane dan Miangas semua sudah memenuhi syarat tinggal pada pembenahan-pembenahan hal-hal kecil saja.

” Berdasarkan hasil tinjauan, baik itu kegiatan yang akan dilaksanakan di Melonguane maupun di Miangas dianggap sudah layak seperti apa yang disampaikan tim kepada kami Pemerintah daerah,” kata MAP.

Selain itu menurut Wabup Parapaga, dalam tinjauan ke Miangas Pemda hanya menyesuaikan sesuai dengan target dari pada tim Advance dari Kementrian tersebut.

” Pada kunjungan ke Miangas, daerah hanya menyesuaikan saja. Segala perencanaan dan model kegiatan semua diatur oleh Tim tersebut,” ungkapnya.

Parapaga juga mengatakan, Bupati E2L juga berpesan kepada kami untuk memaksimalkan kegiatan tersebut. Terutama kegiatan yang dilaksanakan di Melonguane karena rencananya Mendagri dan Menkopolhukam akan menginap sehari. Kemudian, keesokan harinya baru akan melakukan kunjungan ke pulau Miangas.

” Kegiatan ini akan berdampak luar biasa sekali bagi Kabupaten Kepulauan Talaud. Kami bersama Bupati akan berusaha agar supaya arah pembangunan dan hasil benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat dari Tinonda sampai Napombaru,” jelasnya.

Diketahui, Rakornas Gerbangdutas tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud pada tanggal 23 Mei 2022 mendatang akan dihadiri oleh sejumlah pejabat Negara. Antara lain Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mohammad Mahfud MD dan Menteri Dalam Negri ( Mendagri) selaku Kepala BNPP Tito Karnavian. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60