Bahas Regulasi Free Trading Bupati Lasut temui Konjen Filipina

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud- Dalam rangka mempererat hubungan bilateral antara Kabupaten Kepulauan Talaud dengan Negara Philipina, Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) melakukan pertemuan dengan Konsulat Jenderal ( Konjen) Philipina Mrs. Angelica C. Escalona bertempat di kantor konjen Philipina di Manado, Kamis (21/4/2022).

Pertemuan pemkab Talaud dipimpin Bupati Elly Lasut dengan Konjen Filipina Angelica Escalona.

Kedatangan Bupati E2L disambut secara langsung oleh Konjen Angelica di ruang kerjanya.

” Dalam pertemuan tersebut, kami membahas tentang regulasi perdagangan bebas antara Kabupaten Kepulauan Talaud dengan Negara Philipina,” kata E2L.

Selain itu juga menurut Bupati E2L, dalam pertemuan tersebut, kami juga membahas regulasi tentang peningkatan status Border Crosing Area (BCA) di Miangas ke Border Trading Area ( BTA).

Bupati menandatangani perjanjian bersama Konjen Filipina.

” Dari hasil pembahasan dengan Konjen Philipina, selanjutnya akan dibawa dalam pembahasan Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas ) Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan ( Gerbangdutas) tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati E2L berkesempatan mengisi buku tentang kesan dan pesan saat berkunjung ke Kantor Konsulat Jenderal Philipina di Manado pada buku tamu khusus yang disediakan pihak Konsulat.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten administrasi Umum Setda Pemkab Talaud Spen Bawangun, Staf khusus Bupati, Kabag Protokol Setda Alfi Unsong, Vice Konsul Manuel C. Ayap, penerjemah Raymondo O.M. Wagiu, serta seorang petugas protokoler, dan Carlo A. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60