Warga Miangas Terima Bantuan

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud- Wakil Bupati kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga (MAP) bersama dengan tim Advance dari Menkopolhukam dan BNPP RI melakukan kunjungan ke pulau kecil terluar yang ada di Kabupaten Talaud yakni Miangas dengan menggunakan KRI milik TNI AL, Selasa ( 19/4).

Kedatangan Wabup MAP dan Tim tersebut disambut secara adat oleh Pemerintah Kecamatan khusus Miangas dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wabup MAP bersama perwakilan dari Kemenkopolhukam dan BNPP RI menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga masyarakat Miangas, yang terdampak akibat cuaca buruk yang terjadi pada beberapa hari yang lalu sehingga tidak ada pelayaran kesana. Akibatnya stok berkurang mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan bahan pokok.

Wakil bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga serahkan bantuan bagi warga Miangas.

” Atas kepedulian, kerinduan dari pemerintah pusat dan juga daerah kepada warga di batas Utara Indonesia Miangas, maka dengan ini secara simbolis akan menyerahkan bantuan,” kata MAP.

Sementara itu salah satu warga miangas yang menerima bantuan ibu Lupa mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Walaupun jauh dari pulau-pulau lainnya kami warga Miangas tidak dilupakan.

” Mewakili warga penerima bantuan mengucapakan terima kasih. Akibat cuaca buruk yang terjadi beberapa hari lalu, kami di sini sudah kehabisan bahan pokok yang digunakan untuk kehidupan Sahari -hari, jadi dengan adanya bantuan ini kami merasa terbantu dan bersyukur,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan, Wabup Parapaga juga mendampingi tim dari Menkopolhukam dan BNPP RI meninjau beberapa lokasi seperti Posal Miangas, Border Cross Area, Pelabuhan Miangas, Bandara dan lokasi yang akan dibangun Pos Lintas Batas Negara ( PLBN).

Terpantau hadir juga dalam kegiatan tersebut, asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Talaud Daud Malensang, Kadis Kominfotik Imelda Tingginehe, Danlanal Melonguane, Dandim 1312/ Talaud, Kapolres Talaud serta Camat dan Kades Miangas, (wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60