Rayakan Paskah Elly Lasut Ibadah Bersama Jemaat GERMITA Eben Haezar Melonguane

Bupati meletakan bunga di depan salib sebagai simbol paskah.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Dalam rangka memperingati perayaan Paskah bagi umat Kristiani Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) mengikuti ibadah Paskah di Gereja Germita Jemaat Eben Heazer Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara, Minggu (17/4/2022).

Bupati E2L pada kesempatan itu menyampaikan,puji syukur kehadirat yang maha kuasa, kerana atas anugrah, bekata dan rahmatnya sehingga kita semua dalam suka cita perayaan paskah kebangkitan Yesus Kristus.

Foto bersama seusai ibadah paskah.

” Kita telah melewati masa prapaskah dan masa-masa penghayatan minggu sengsara. Dimana masa- masa tersebut adalah waktu untuk merenungkan penderitaan Kristus yang telah mati di kayu salib untuk menebus dosa umat manusia,” kata E2L.

Menurutnya, refleksi penebusan dosa manusia melalui kematian Kristus di kayu salib merupakan bukti dan tanda cinta kasih Allah kepada kita umat manusia yang penuh dengan dosa.

“Perayaan paskah adalah tentang kebangkitan Kristus yang telah mengalahakan kematian. Kristus mengulingkan dosa manusia menggantikan dengan sukacita dan damai sejahtera,” jelasnya.

Bupati meletakan bunga di depan salib sebagai simbol paskah.

Bupati juga menambahkan, tema paskah tahun 2022 yakni ” Tak terpisahkan dari kasih Allah “, yang mengandung makna bahwa sesulit apapun kehidupan kita saat ini, ditengah-tengah situasi pendemi Covid -19 dan gejolak dunia tidak menentu, kasih Allah akan senantiasa merangkul dan memegang kita dengan erat dan kuat.

” Kita tidak akan terpuruk dari kepahitan, melainkan bangkit menjadi pemenang,” ungkapnya.

Tak lupa juga pada kesempatan itu, Bupati E2L memberikan ucapan selamat merayakan perayaan pesta Paskah kepada seluruh warga masyarakat kristiani di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bupati saat menyampaikan sambutan paskah.

” Atas nama pribadi dan anak tercinta, bersama Wabup dan keluarga serta seluruh jajaran Pemkab Talaud mengucapkan selamat merayakan pesta Paskah tahun 2022, Kristus telah bangkit, Aleluyah,” pungkas E2L.

Tampak hadir dalam perayaan tersebut, Ketua sinode Germita, Danlanal Melonguane, Anggota DPRD Talaud, sejumlah Pejabat tinggi Pratama lingkup Pemkab Talaud dan seluruh warga jemaat Germita Eben Heazer Melonguane. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60