Empat Agenda Nasional Bakal Berlangsung di Talaud

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Bupati Kepulauan Talaud Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) mengatakan bahwa pemerintah daerah akan mengadakan empat kegiatan yang berskala Nasional pada tahun 2022, Minggu (17/4/2022).

Adapun keempat agenda nasional itu, yakni
pertama, yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu Pra-Paskah Nasional atau launching yang telah diberikan oleh Persekutuan Gereja Indonesi (PGI) untuk diarak diseluruh wilayah Kabupaten Talaud.

” Dimana salib yang sudah diserahkan oleh PGI untuk diarak diseluruh Kabupaten Kepulauan Talaud. Tentunya bukan soal nilai-nilai salibnya yang diarak. Tapi nilai-niali paskah inilah yang diingatnya kepada seluruh warga masyarakat,” ucapnya

Menurut Bupati, ada Semangat dibalik salib ini, yang menjadi contoh untuk melaksanakan kehidupan bermasyarakat, bernegara dalam membangun Kabupaten, Provinsi dan Indonesia.

” Agenda Kedua yaitu pelaksanaan simposium nasional, dimana nilai paskah yang dikontribusikan dalam pembangunan nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 15 Mei 2022,” katanya.

Selanjutnya, agenda pelaksanaan acara puncak Paskah Nasional 2022.

” Kita berdoa bersama semoga tak ada halangan agar Presiden Jokowi dapat hadir pada event akbar ini pada tanggal 17 Mei 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud,” harapnya.

Berikutnya menurut E2L, pada tanggal 23 Mei 2022 kita akan melaksanakan Gerakan Pembangunan Daerah Perbatasan Secara Nasional.

” Dimana pejabat setingkat Menteri akan hadir dalam perhalatan tersebut. Sudah memastikan diri untuk hadir pada rapat terakhir yakni MenkoPolhukam dan Mendagri yang akan memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut,”

Setelah itu, akan ditutup dengan ucapan syukur yang akan diawali dengan pelaksanan acara adat Mane’e di Pulau Kakorotan sebagai tanda ungkapan syukur bahwa Tuhan telah memberikan berkat bagi Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Semoga momen- momen pelaksanaan acara ini kemudian bisa berdampak bagi pembangunan masyarakat dan daerah ini secara keseluruhan. Kita berdoa semoga saja, tidak ada usaha yang sungguh-sungguh dan tulus yang kemudian tidak berdampak,” pungkasnya.

Orang nomor satu di bumi Porodisa juga berharap, agar Tuhan akan selalu memberkati, menyukseskan dan menjaga kabupaten kepulauan Talaud dalam melaksanakan keempat agenda nasional yang akan kita laksanakan pada sebulan kedepan. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60