Rayakan Jumat Agung Lasut Menyatu Bersama Umat Paroki Maria Ratu Damai Melonguane

Bupati Talaud mengikuti misa Kudus Jumat agung bersama umat lainnya.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Peringatan wafat Tuhan Yesus yang dikenal dengan Jumat Agung diperingati oleh seluruh umat kristiani di seluruh dunia tak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut bersama Sekretaris Daerah Yohanis B.K Kamagi dan sejumlah pejabat tinggi Pratama Pemkab Talaud, beribadah bersama dengan umat paroki Maria ratu damai di gereja Katolik Santa Maria ratu damai Melonguane,Talaud, Sulawesi Utara, Jumat (15/4/2022).

Misa Kudus Jumat Agung di Gereja Maria Ratu Damai Melonguane

Ibadah Jumat agung dipimpin oleh Pastor paroki Maria Ratu damai Melonguane Berce Rorimpandey Pr. Dalam homilinya, pastor Berce mengatakan, Perayaan ibadah Jumat agung menjadi hari yang istimewa yang beda dengan hari raya yang lain
Karena kalau Jumat agung perayaan misa dibuat secara lain.

” karena ibadah ini dikususkan mengenang peristiwa pengorbanan dalam menembus dosa manusia dengan air dan darah,” kata pastor Berce.

Umat yang khusuk mengikuti misa Jumat agung.

Ditambahkan juga, melalui air dan darah, Kristus telah menggenaapi tugas perutusannya. Dalam ibadah Jumat agung bacaan injilnya selalu mengambil bacaan tentang kisah sengsara Yesus Kristus.

” makanya kita sebagai manusia harus menyadari penyalipan Tuhan kita Yesus Kristus itu disebabkan karena perbuatan dari kita manusia sendiri.

Pastor Berce juga mengajak kepada seluruh umat separoki untuk bersatu membangun kehidupan yang baru sebagaimana yang telah diwariskan oleh Yesus sendiri.

Terpantau usai ibadah, bupati E2L menyalami umat paroki dan memberi ucapan selamat memperingati Hari Jumat Agung dan selamat menyambut pesta Paskah. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60