Miangas Target Jadi Lumbung Sosial

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Kecamatan Khusus Miangas yang berada di Kabupaten Kepulauan Talaud akan dijadikan salah satu Kampung Lumbung sosial oleh Kementrian Sosial RI.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut melalui Kepala Bidang Perlindungan sosial Dinsos Pemkab Kepulauan Talaud Olita Papalapu saat diwawancarai koran ini , Rabu (13/4). Menurutnya, Kegiatan ini dari Kemensos yang dikhususkan untuk daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal ( 3T).

” Untuk di Kabupaten Kepulauan Talaud Desa Miangas yang akan menjadi tempat kegiatan tersebut karena memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Kemensos RI sesuai dengan rekomendasi dari Pemkab Talaud,” kata Papalapu.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan agar supaya jika terjadi bencana atau tidak adanya transportasi ke Miangas, masyarakat sudah ada persiapan untuk kebutuhan sehari- hari, semacam lumbung pangan sehingga nantinya masyarakat disana tidak akan kesulitan jika terjadi hal yang dimaksud.

” Selain kebutuhan pangan, ada juga tenda, tempat tidur dan alat- alat kebutuhan sehari- hari yang diperlukan masyarakat jika terjadi suata bencana,” ucapnya.

Ditambahkan Papalapu, untuk pelaksanaan pencanangan tersebut sebenarnya tim dari Kemensos RI dan Dinsos Provinsi Sulut bersama Dinsos Talaud sudah siap, tinggal menunggu jadwal transportasi ke Miangas.

” Untuk bantuan barang- barang yang diperlukan yang akan dibawa ke Miangas semuanya sudah siap di Kota Bitung, tinggal angkutan Kapal Laut untuk dibawah ke Miangas,” jelasnya.

Diketahui, Untuk Miangas melihat kondisi yang ada total anggaran yang disiapkan oleh Kemensos RI sekitar dua ratusan juta diluar bantuan yang sudah berada disana.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60