Motto “Berkat” Harus diImplementasikan

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga motto Berkat yang menjadi fondadi kemimpinan bersama Bupati Elly Engelbert Lasut ( E2L) yakni Bersih, Elok, Ramah, Kasih dan Tangguh harus terus diimplementasikan, (11/5/2022).

“Jadi jangan diabaikan. Slogan itu menjadi komitmen kami, saya dan Pak Bupati Elly Lasut dalam menjalankan pemerintahan,” tegas Wabup Parapaga.

Bersih, menurut dia artinya pemimpin yang bersih dari KKN. Sehingga diharapkan pejabat dan kades dapat menjalankan kepimimpinan yang bersih.

Elok, bukan sekedar penampilan yang menarik. Tetapi pemimpin yang memiliki karakter dan menjadi contoh dan teladan.

Ramah, lanjutnya yakni harus menjadi pemimpin yang mampu berkomunikasi dengan baik. Karena keramahan adalah kunci dalam berkomunikasi.

“Kemudian Kasih, yakni pemimpin yang mengasihi Tuhan dan sesama. Sedangkan Tangguh, artinya di tengah pandemi Covid-19 pemimpin diharapkan peduli dan berusaha agar tetap menjalankan prokes dalam setiap interaksi di masyarakat,” urainya.

Selain itu, ditegaskan khusus kepada para kades, agar pengelolaan dana desa harus maksimal dan bisa dipertanggung-jawabkan. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60