Lasut : PNS Tidak Boleh Berpolitik Praktis

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Bupati kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) menghimbau kepada Pegawai Negri Sipil ( PNS ) lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud untuk tetap fokus pada pekerjaannya dan Jangan terlibat dalam berpolitik praktis serta gunakan media sosial dengan baik.

Menurut Bupati, hal itu ada aturannya, jika ada PNS melanggar aturan tersebut masih bersyukur jika masih diberikan pembinaan oleh Pemda. Tapi jika sudah di proses Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) itu hanya ada dua sanksi pembinaan atau dipecat.

” Ada aturan dan ketentuan pegawai negri sipil untuk tidak boleh sembarang dalam mengungkapkan ekspresi politik. Karena bisa berdampak negatif terhadap karier sendiri,” kata E2L.

Ditambahkan, pegawai negri sipil itu bukan politisi tapi seorang birokrat. Jadi bedakan tugas sebagi PNS dan Langka- langkah politik dalam kehidupan kita dalam bermasyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Untuk itu, Bupati E2L ingatkan kepada PNS agar supaya berhati- hati. Kita fokus saja pada tugas dan tanggung jawab. Tidak usah terlibat dalam ungkapan- ungkapan yang tidak sesuai dan mengekspresikan lewat media sosial sehingga bisa merugikan diri sendiri.

” Gunakan media sosial itu dengan baik, sehingga bisa membawa kontribusi pada pembangunan di daerah. Jangan sembarangan mengekspresikan yang bukan menjadi tugas dang tanggung jawab,” jelas Bupati E2L (wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60