Sambut Paskah, GERMITA Bukit Sinai Bangun Patung Yesus

Patung Yesus yang di tempatkan di depan gedung gereja GERMITA Bukit Sinai Melonguane.
banner 468x60

URNALSWARA, Talaud– Sambut hari raya Paskah dan memeriahkan perayaan Paskah Nasional tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud berbagai persiapan dilakukan oleh masyarakat dan warga Gereja.

Tak terkecuali di Kota Melonguane yang merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Talaud. Berbagai pembuatan Ornamen Paskah seperti patung Tuhan Yesus, Lampion, lampu hias dan ornamen Paskah lainya dipersiapkan guna mensukseskan perayaan tersebut.

Dari pantauan media ini dimana salah satu jemaat Germita Bukit Sinai kelurahan Melonguane Barat, Kecamatan Melonguane yang merupaka salah satu jemaat yang berada di Ibu kota Kabupaten Talaud telah mempersiapkan ornamen Patung Tuhan Yesus dengan ukuran besar.

Pembuatan patung Yesus oleh warga jemaat GERMITA Bukit Sinai Melonguane.

Ketua jemaat Bukit Sinai Pendeta Hangris JA Modo STh kepada media ini mengatakan proses pembuatan ornament Paskah ini dalam rangka menyambut hari raya Paskah dan tengah dipersiapkan guna mengsukseskan perayaan iven keagamaan berskala Nasional.

” Patung berukuran besar itu dibangun secara swadaya oleh warga jemaat,” Jelas Modo kepada media ini, Jumat ( 8/4/2022).

Patung Yesus yang di tempatkan di depan gedung gereja GERMITA Bukit Sinai Melonguane.

Menurutnya, Ini juga merupakan arahan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, di mana Jemaat Germita harus mampu memeriakan Paskah sebagai Hari Kebangkitan Yesus Kristus sekaligus juga Talaud sebagai tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional tahun 2022.

” Patung dengan ukuran 6×4 meter ini diproses hampir tiga minggu oleh jemaat dengan bermaterial styrofoam gabus dan akar rotan sebagai mahkota duri,” katanya.

Gotong royong jemaat Bukit Sinai saat akan mendirikan patung Yesus.

Sementara itu, Ketua Panitia Paskah 2022 Jemaat Germita Bukit Sinai Melonguane Barat Penatua Nelwan Maloring menambahkan, demi memeriahkan Paskah Jemaat Bukit Sinai Tahun 2022, ia meminta jemaatnya untuk terus memberikan kontribusi dalam membantu panitia dalam menyukseskan Hari Kebangkitan bagi umat Kristiani.

Diketahui hari raya Paskah tahun ini jatuh pada tanggal 17 April dan untuk kegiatan perayaan Paskah Nasional tahun 2022 puncak acaranya dilaksanakan pada 17 Mei 2022, yang rencananya akan dihadiri oleh
Presiden RI Joko Widodo.  (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60