Cuaca Buruk Jaringan Listrik Rusak

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Sejumlah titik jaringan listrik rusak akibat cuaca ekstrim yang melanda wilayah perbatasan NKRI ini, sehingga dilakukan pemadaman listrik sementara oleh pihak PLN.

Akibat kejadian tersebut Penyulang jurusan Tarun-Melonguane mengalami trip dan terhentinya pasokan Listrik di wilayah kerja PLN Melonguane.

“Dengan kondisi cuaca ekstrem di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Kamis 07 April 2022 hingga sekarang, mengakibatkan kondisi sistem kelistrikan PLN ULP Melonguane terhenti sementara waktu,” ujar Menejer ULP PLN Melonguane kepada awak media, Rabu ( 8/4/2022).

Lanjut ia, Lokasi yang berdampak dari kerusakan jaringan itu, meliputi Kota Melonguane, Kecamatan Melonguane Timur, Pulutan, Rainis, Tanpaamma.

Saat ini petugas kami sedang berupaya menormalkan kembali sistem kelistrikan untuk wilayah yang tidak terlalu terdampak akibat cuaca ekstrim, meliputi Kecamatan Melonguane dan Melonguane Timur, untuk wilayah yang lain.

” Saya berharap kesabarannya dari masyarakat akibat cuaca ekstrim saat ini. Kiranya doa dan dukungan kita semua sehingga petugas kami berada dilapangan dapat bekerja dgn baik, dan selalu menjaga keselamatan kerja,” imbuh Poli.

Diketahui pada hari ini juga, kami infokan terhentinya pasokan tenaga listrik murni dikarenakan Gangguan.

“Team kami sudah sejak kemarin Sampai pagi ini terus melakukan pekerjaan pengecekan jaringan maupun peralatan kami. Dimana, Gangguan yg terjadi sekarang kemungkinan terdapat diperalatan atau pun material kami tidak dapat ditemukan secara kasat mata. Jadi harus adanya pengujian dan pengetesan,” pungkasnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60