SAKIB & RB Award Pemkab Talaud dapat Predikat B

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud berhasil meraih predikat atau nilai B pada ajang SAKIP dan RB Award 2021 yang digelar oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB).

SAKIP dan RB Award digelar di Jakarta pada Selasa (5/4/2022). Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) didampingi Sekda Yohanis B.K Kamagi turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati Talaud menerima penghargaan SAKIP.

Bupati E2L usai menerima langsung penghargaan tersebut mengaku bersyukur atas raihan yang diperoleh Pemkab Talaud dalam Sistem Akuntabilitas dan Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Award 2021.

” Pada kegiatan tersebut Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan salah satu dari 44 instansi pemerintah Provinsi/ Kabupaten /kota yang terpilih menjadi menerima penghargaaan dari KemenPAN- RB,” kata E2L.

Bupati dan Sekab Talaud saat menerima SAKIP award.

Bupati E2L menjelaskan, penyerahan hasil evaluasi yang bernama SAKIP & RB AWARD 2021 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya.

” SAKIP ini yang dinilai adalah kinerja pemerintahaan dalam perencanaan kerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja,” ujarnya.

Untuk itu E2L terus mengajak agar pemerintah Kabupaten Talaud untuk terus menciptakan  pemerintahaan yang profesional dan efisien. Termasuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sementara itu Sekda Kamagi menyambut baik penghargaan tersebut. Menurutnya tujuan dari penilaian ini adalah untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahaan yang berorientasi pada hasil. Serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan.

“Kami terus berupaya meningkatkan kinerja pemerintah Kabupaten akan lebih maksimal dan efisien agar terciptanya pemerintahan yang berkualitas,”pungkasnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60