Angka Kemiskinan Talaud Tahun 2021 Turun 0.49 %

banner 468x60

JURNALLSWARA, Talaud – Walaupun dalam situasi menghadapi masalah pendemi Covid -19 tapi Kabupaten Kepulauan Talaud berdasarkan hasil evaluasi BPS Talaud merupakan salah satu daerah di Sulawesi Utara yang mengalami penurunan angka kemiskinan.

Hal itu dikatakan langsung oleh Bupati kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L). Waktu yang lalu angka kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Talaud 9,49 persen.

” Setelah dikelolah selama setahun presentase penduduk miskin di Kabupaten Kepulauan Talaud mengalami penurunan hingga mencapai angka 9,00 persen, turun 0,49 persen,” jelas E2L.

Bupati Talaud E E Lasut.

Menurutnya, ini merupakan salah satu yang terbesar dalam angka penurunan kemiskinan. Kita harus bersyukur karena Tuhan telah menolong produksi perkebunan, kehutanan, dan perikanan.

” Indeks kedalaman kemiskinan tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Talaud meningkat dibanding tahun 2022,” jelasnya.

Hal ini mengidentikasikan rata-rata pengeluaran penduduk miskin semakin menjauhi garis kemiskinan dan ketimpangan pengeluaran penduduk miskin semakin melebar.

” Berarti langkah-langkah yang telah pemerintah daerah lakukan berdampak pada warga masyarakat kabupaten Kepulauan Talaud,” pungkasnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60