DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Segera Perjuangkan Perumahan bagi Rakyat ke Kementerian PUPR

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Talaud akan memperjuangkan kebutuhan mendesak masyaràkat di berbagai wilayah di Talaud, khususnya pembangunan rumah layak huni bagi rakyat ke Kementerian PUPR di Jakarta.

Hal ini menjadi salah satu fokus utama kerja, kerja, kerja DPC PDI Perjuangan Talaud di awal tahun ini usai mendengar paparan Ketua Fraksi Dekab Semuel Bentian SH MH usai turun langsung ke tengah masyarakat.

Sebelumnya Bentian sukses menggelar aksi baksos di ruas jalan Kecamatan Tampan’amma selama seminggu kemudian ia langsung melihat kondisi dan bertemu langsung dengan masyarakat yang ada di Desa Taruan dan Mamahan Kèamatan Gemeh.

Ketua Fraksi sekaligus Bendahara DPC PDI Perjuangan Semuel Bentian SH MH melihat langsung kondisi rumah masyarakat yang tidak layak.

“Saya telah menyampaikan hal ini kepada teman-teman pengurus di DPC dan kita setuju untuk menjadikan agenda pembangunan perumahan rakyat yang tidak layak menjadi layak sebagai program unggulan yang akan diperjuangkan ke Kementerian PUPR,” terang Bentian, Sabtu (2/4) pagi

Bentian melanjutkan bahwa mekanisme dan tahapan perjuangan DPC maupun Fraksi DPRD akan mengikuti aturan main dan sistem yang ada di PDI Perjuangan.

“Sebagai kader dan petugas partai maka amanat untk bekerja dan melayani masyarakat terus saya lakukan dan tentunya sokongan dari kawan-kawan struktur di DPC juga DPD maupun DPP akan menjadi harapan dan tujuan saya bersama teman-teman di DPC serta harapan masyarakat yang ada di Kecamatan Gemeh maupun Kepulauan  Talud agar pembangunan rumah layak huni segera dan secepatnya di tahun ini juga bisa direalisasikan oleh Kementerian PUPR,” ungkapnya.

Bertemu langsung dan mendengar keluhan masyarakat selalu dikerjakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dekab Talaud, Semuel Bentian SH MH.

Ditegaskan Bentian, lewat berbagai instrumen dan kewenangan yang dimiliki baik oleh Fraksi maupun DPC PDI Perjuangan kepentingan dan kebutuhan masyarakat yang urgen dan layak akan selalu diperjuangkannya.

“Seperti kondisi rumah warga yang ada di Desa Taruan dan Mamahan Kecamatan Gemeh yang saya jumpai sudah barang tentu akan menjadi prioritas kerja fraksi dan telah saya bawa ke DPC untuk kemudian menjadi program utama tahun ini selain program utama lainnya sesuai dengan wilayah kami berlima anggota fraksi PDI Perjuangan Dekab Talaud. Tapi saya akan sangat fokus dalam hal fasilitas umum dan paling mendasar yang dibutuhkan masyarakat termasuk kondisi rumah yang layak huni,” pungkas Bentian. (030)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60