Lasut Buka Musrembang Kabupaten Talaud

Bupati Talaud DR E E Lasut buka musrembang Kabupaten Kepulauan Talaud.
banner 468x60

JURNALSWARA – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) didampingi Ketua DPRD Jokob Mangole serta Sekretaris Daerah Yohanis B.K Kamagi membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kepulauan Talaud yang dilaksanakan di Aula Wanala T2, Melonguane, Sulawesi Utara, Selasa ( 29/3/2022).

Bupati Talaud DR E E Lasut buka musrembang Kabupaten Kepulauan Talaud.

Musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Kabupten Kepulauan Talaud tahun 2023.

Bupati E2L dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk bersama-sama melihat kembali kinerja pembangunan selama ini, dan menyiapkan langkah-langkah strategis pembangunan kabupaten Kepulauan Talaud kedepan.

” Musrenbang merupakan salah satu instrumen penting dalam proses penyusunan RKPD yang pada prinsipnya untuk mencapai visi misi Bupati dan Wakil Bupati selama lima tahun ” kata E2L.

Menurut Bupati, Musrembang konsep pelaksanaannya telah disempurnakan dengan konsep revitalisasi yang utamanya untuk memperkuat koordinasi dan sinkronisasi kebijakan dan program pembangunan pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota .

” Dinamika pembanguna daerah yang terus berubah dengan cepat menyebabkan tantangan pembanguna daerah semakin terjal. Permasalahan dan isu yang berkembang tentunya akan menjadi bahan pertimbangan dalam proses penyusunan RKPD tahun 2023,” jelasnya.

Bupati juga berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dengan dilandasi semangat kebersamaan untuk menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Giat musrembang kabupaten kepulauan talaud.

” Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya atas kehadiran kita semua terlebih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang boleh berkesempatan hadir secara virtual melalui video conference,” pungkasnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60