Brian Waleleng Perwakilan Pria/Kaum Bapa di BPMS GMIM

Pnt Brian Janny Waleleng SH MKn (kiri) santer disebut sebut akan mengisi salah satu jabatan yakni Wakil Ketua BPMS Bidang Hukum HAM dan Sertifikasi Aset.
banner 468x60

JURNALSWARA, Manado–Sidang Majelis Sinode (SMS) GMIM ke-81 mulai digelar. Salah satu agenda dalam sidang tersebut adalah pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM periode pelayanan 2022-2027.

Nama Pnt Brian Janny Waleleng SH MKn santer disebut sebut akan mengisi salah satu jabatan yakni Wakil Ketua BPMS Bidang Hukum HAM dan Sertifikasi Aset. Dukungan paling signifikan mengalir dari Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Pnt Brian punya kapasitas paling mumpuni untuk mengisi posisi Wakil Ketua BPMS Bidang Hukum HAM dan Sertifikasi Aset. Pasalnya, beliau sangat kenyang pengalaman pelayanan terutama di Kategorial P/KB,” kata Ketua Kompelka P/KB GMIM Wilayah Mandolang Dua Pnt Audy Ven Langkai.

Beberapa jabatan strategis dalam pelayanan, kata Langkai, pernah diemban oleh Pnt Brian, mulai dari Aras Jemaat, Wilayah hingga Sinode. “Beliau pernah memegang jabatan pelayanan sebagai Sekretaris Badan Pemeriksa Perbendaharaan Sinode (BPPS) GMIM dan Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM. Untuk itu kami Pria Kaum Bapa akan bersatu untuk memilih Pnt Brian,” kata Langkai.

Mantan Wakil Sekretaris BPPS GMIM Alwin Rondonuwu mengatakan, Pnt Brian adalah seorang Notaris yg sangat menguasai hukum dan aturan serta kedudukan aset GMIM.

“Kami yakin beliau akan mampu menyelesaikan semua permasalahan aset GMIM saat ini. Berilah kesempatan kepada yang ahli di bidangnya untuk menuntaskan semua masalah itu,” kata Rondonuwu.

Menurut dia, Pnt Brian sangat menguasai System Management Inventarisasi Asset untuk mengelola aset GMIM yang sangat komplex.

Friko Poli seorang Jemaat GMIM Yesus Memberkati Citra Land mengatakan, dirinya berharap Pnt Brian Waleleng bisa masuk dalam komposisi BPMS GMIM.

“Beliau adalah figur spesialis menangani masalah hukum dan terlebih aset. Sertifikat GMIM Yesus Memberkati Citra Land selesai karena bantuan beliau. Padahal sempat 15 tahun terkatung katung tanpa kejelasan,” ujar wartawan senior yang kini berdiam di Amerika Serikat itu Bersua dengan Pnt Brian Janny Waleleng SH saat Ibadah Syukur HUT Pnt Maurits Mantiri di Bitung beberapa waktu lalu, Pnt Brian mengatakan, dirinya berkerinduan membantu GMIM dalam menata aset yang ada.

“Ini jabatan pelayanan yang menjadi kerinduan saya. Semuanya untuk kemuliaan nama Tuhan dan majunya gereja kita,” kata Pnt Brian.(hara)

Jabatan Pelayanan Pnt Brian Janny Waleleng SH :

1. Ketua Kompelka P/KB GMIM Kolam Bethesda.
2. Ketua Kompelka P/KB Wilayah Manado Timur Satu.
3. Sekretaris Badan Pemeriksa Perbendaharaan Sinode (BPPS) GMIM.
4. Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60