Ratusan Tendik Siap Ikuti ITF Ruang Guru

Kadis Dikpora Pemkab Talaud Deker Lasut.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Pemkab Kepulauan Talaud melalui Dinas Pendidikan Dan Olahraga siap menindaklanjuti Kerja Sama Dengan Ruang Guru yang pada beberapa waktu yang lalu telah menandatangani Kerja sama. Saat itu Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) yang langsung mewakili Pemda Talaud.

Kerja sama tersebut yaitu Program Indonesia Teaching Fellowship (ITF). Para calon peserta yang terpilih telah diumumkan yakni para tenaga pendidik jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurut Kadis Dikpora Deker Lasut, adapun tujuan pelaksanaan program ITF untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas pendidik di wilayah Perbatasan.

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menyiapkan kuota 300 tenaga pendidik SD dan SMP untuk mengikuti program ITF, bekerja sama dengan Pihak Ruang Guru,” ujar Lasut.

Kadis Dikpora Pemkab Talaud Deker Lasut.

Menurut Lasut, kesiapan guru merupakan faktor kunci dan penentu keberhasilan dalam mewujudkan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan era industri 4.0.

” Program ini tentu membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas tenaga Pendidik khususnya pada Level Pendidikan Dasar dan Menengah di Kabupaten Kepulauan Talaud,” pungkasnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60