TPP Masih Tunggu Kabar Baik Kemendagri

Sekretaris DPKAD Pemkab Talaud Kristin Gumansalangi.
banner 468x60

JURNALSWARA,, Talaud –Tambahan penghasilan pegawai( TPP) yang dinantikan seluruh pegawai Negri sipil di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Talaud dari awal tahun tampaknya belum bisa dicairkan dalam waktu dekat ini.

Diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kepulauan Talaud Gustaf Atang melalui Sekretaris Kristin Gumansalangi menjelaskan, untuk TPP Kabupaten kepulauan Talaud menunggu dari persetujuan Kemendagri.

Sekretaris DPKAD Pemkab Talaud Kristin Gumansalangi.

“Saat ini dari pihak pemerintah daerah sedang berusaha mendapatkan persetujuan itu, karena untuk mendapatkan persetujuan itu harus melengkapi berkas dengan menguplod di aplikasi SIMONA. Dan itu sudah di kirim dari bulan febuari namun masih ada perbaikan-perbaikan dari kemendagri,”terangnya.

Jadi saat ini pemerintah sedang memperbaiki dan melengkapi dokumen yang di minta dari Kemendagri.

“Jadi kemungkinan untuk penerimaan TPP ini akan rapel. Memang untuk TPP ini belum bisa tau berapa nominalnya, karena belum ada SK dan persetujuan dari Kemendagri. Tapi kalau untuk tahun lalu itu sekitar 10 Miliar perbulan,” ungkapnya.

Gumansalangi menambahkan, namun untuk saat ini untuk nominal penerimaan TPP tahun ini kalau bisa memprediksi kemungkinan besar terjadi penurunan.

“Namun untuk nominal penurunan TPP juga paling tidak terlalu signifikan, soalnya untuk mekanisnya saat ini dari Kemendagri harus ada pemetaan klas jabatan. Jadi kalau ada penurunan paling tinggal 8 Miliar perbulan untuk pembayaran TPP ini,”bebernya.

Kristin juga melanjutkan, kami berusaha pencairan realisasi TPP ini lebih cepat lebih baik. Karena saat ini pemerintah telah membentuk tim penyusun TPP.

“Maka dari itu kami berharap agar kiranya TPP ini cepat direalisasikan. Dan kemungkinan untuk kapan direalisasikan pembayaran TPP ini belum ada gambaran kapan bisa dicairkan, entah dia bulan depan atau dua belan depan. Namum kami berharap agar secepatnya bisa di bayarkan,”pungkasnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60