Sekda Talaud Buka FGD Penyaluran DAK se-Talaud

Sekda Kepulauan Talaud Yohanis BK Kamagi membuka FGD penyaluran DAK.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – PemKab Kepulauan Talaud menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka evaluasi dan monitoring Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2021 serta penyaluran DAK fisik dan Dandes Tahun 2022 bertempat di Aula Setda, Selasa (21/3).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Talaud dan Kanwil Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara.

Sekda Kepulauan Talaud Yohanis BK Kamagi membuka FGD penyaluran DAK.

Sekretaris Daerah Yohanis B.K Kamagi yang mewakili Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wabup Moktar Arunde Parapaga membuka secara langsung kegiatan tersebut didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Leida Dachlan serta Mushlih yang merupakan Kabid PPA kanwil Perbendaharaan Sulut.

Dalam keterangannya, Sekda Kamagi Mengatakan, kita patut bersyukur karena mendapatkan kunjungan dari tim Kanwil Perbendaharaan Sulut. Maksud kedatangan mereka untuk melakukan FGD terkait evaluasi serapan anggaran tahun 2021.

” Kedatangan tim tersebut menunjukan bagaimana mereka menangkap fenomena -fenomena permasalahan yang terjadi di tahun 2021, maupun bagaimana melakukan langkah antisipasi dalam rangka penyerapan anggaran di tahun 2022,” kata Kamagi.

Peserta FGD yang terdiri atas Kepala OPD, PPKom, PPTK dan Camat se-Talaud.

Menurut Kamagi, hasil dari FGD ini diharapakan menjadi sebuah masukan kebijakan baik kepada kanwil Perbendaharaan maupun peyerapan anggaran Kementrian Keuangan.

” Kehadiran tim ini, kiranya dapat dimanfaatkan secara optimal. Mereka datang ke Talaud menandakan bentuk perhatian kepada kita yang berada dibaranda terdepan NKRI, ” jelasnya.

Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada tim Kanwil Perbendaharaan Sulut. Semoga kehadiran ini bisa menjadi berkat sesuai visi misi Bupati dan Wabup menjadikan Kabupaten kepulauan Talaud semakin diberkati.

” Jadi semoga kehadiran tim ini bisa menjadi saluran berkat dan kami semua yang hadir dalam kesempatan kali ini boleh saling membagi berkat buat kemajuan kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh kepala OPD, Camat, Kades dan Lurah Se- kabupaten Kepulauan Talaud serta PPKom, PPTK badan/ dinas lingkup Pemkab Talaud. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60