Kodim Gelar Vaksinasi didukung Bank Sulut dan BRI Talaud

Vaksinasi juga diberikan kepada anak-anak diatas 6 tahun.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Kodim 1312/TLD bekerja sama dengan Bank SulutGo Cabang Melonguane dan Bank BRI Unit Melonguane menggelar serbuan vaksinasi covid-19 tahap I,II dan III bertempat di Lapangan Sangkudiman, Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara, Jum’at (18/3/2022).

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut sudah berlangsung dari tanggal 10 Januari hingga saat ini 18 Maret 2022 dan akan terus melayani masyarakat setiap hari untuk melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi juga diberikan kepada anak-anak diatas 6 tahun.

Lettu Inf Rudolof Maariwut Sebagai Pasi Ops Kodim 1312/TLD menjelaskan bahwa persyaratan vaksinasi ini hanya membawa Fotocopy KTP atau Kartu Keluarga dan membawa kartu vaksin dosis pertama dan kedua apabila sudah melaksanakan Vaksinasi pertama dan Kedua.

“Tak hanya itu, pelaksanaan vaksinasi kali ini dibuat berbeda, dimana bekerja sama dengan dua Bank pemerintah yang ada di Talaud, untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga,” jelasnya.

Menurut Maariwut, dengan pemberian vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan virus Covid-19 dan melakukan pembentukan Herd Immunity di masyarakat.

” Serbuan Vaksin di Lapangan Sangkudiman ini mendapat respon positif dari masyarakat, itu semua dapat dilihat dari tingginya animo masyarakat yang sampai saat ini masih berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi di Lapangan Sangkudiman”, terang Pasi Ops Kodim 1312/TLD.

Pasi Ops Kodim 1312/Talaud Lettu Rudolof Maariwut memantau pelaksanaan vaksinasi 1,2 dan booster di lapangan sangkundiman melonguane.

Pasie Ops juga menambahkan, kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinasi disini mengikuti prosedur yang berlaku dari mulai pendaftaran kemudian pengecekan suhu tubuh dan dilanjut dengan skrining lalu melaksanakan vaksinasi, input data dan selanjutnya Observasi.

” Selain itu kami dari TNI AD siap mendukung penuh program Pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksin ke mmasyarakat,” tegasnya.

Pasi Ops Kodim 1312/Talaud juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam mensukseskan serbuan vaksin diwilayah Kodim 1312/Talaud.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi covid-19, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung penyelenggaraan serbuan vaksin covid-19 Kodim 1312/TLD,”pungkas Maariwut. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60