Gelar Vaksinasi Bukti Sinergitas Pemdes dan Puskes Dukung Program Bupati Lasut

Pemberian vaksin covid-19 di Desa Kalongan.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud –Pemkab Kepulauan Talaud terus berusaha menuntaskan program Vaksinasi di daerah tersebut agar sebelum bulan April target 100 %  masyarakat Talaud sudah divaksin bisa tercapai sebagaimana program Bupati Elly Lasut di bidang kesehatan.

Untuk menyukseskan program Pemda Talaud, Pemerintah Desa Kalongan bersama Puskesmas Kalongan menggelar serbuan Vaksinasi massal tahap 1, II, dan III bertempat di Kantor Desa Kalongan, Kecamatan Kalongan, Talaud, Sulawesi Utara, Jumat ( 18/3/2022).

Kegiatan tersebut mendapat pendampingan dari Babinsa karamil 1312-02/LRG Serka Junatson Pontolumiu dan Serda Seprianus Sanggamale dan juga Babinkantibmas Polsek Lirung Melki Binilang. Pelaksanaan vaksinasi itu mendapat respons positif, terbukti begitu banyak warga masyarakat Desa Kalongan yang datang untuk divaksinasi.

Kades Kalongan Jhon Bawenti dalam keterangannya menuturkan, kami telah menjalin kerja sama dengan semua pihak untuk memacu dan mendorong pencapaian Vaksinasi bagi warga masyarakat secara maksimal, untuk mewujudkan Herd Immunity di kecamatan Kalongan lebih khusus di desa kalongan.

” Berkat kerjasama yang baik ini, telah mendorong minat warga masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi demi pencapai presentase yang maksimal,” kata Bawenti.

Antusiasme perangkat desa dan masyarakat mengikuti vaksinasi.

Kades juga berterimakasi kepada pihak TNI/Polri, yang sudah bersinergitas dalam kegiatan tersebut, dan berharap jalinan kerja sama yang sudah terjalin baik terus berkesinambungan untuk keselamatan bersama.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Kalongan dr. Irine Darmasudjono dalam keterangannya kepada media ini menerangkan, kegiatan vaksinasi tersebut dalam rangka percepatan peningkatan cukupan vaksinasi dan booster di Kabupaten kepulauan Talaud terlebih khusus di Kecamatan Kalongan.

” Vaksinasi tadi diikuti oleh Kades beserta perangkat, Anak sekolah, Lansia dan Masyarakat lainnya,” jelas dr.Irine. (wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60