Paskah Nasional Diundur Ke 17 Mei 2022

Ketua Sinode GERMITA yang juga ketua panitia lokal pelaksanaan paskah nasional 2022 usai menemui Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Berdasarkan hasil pertemuan dengan Gubernur Olly Dondoksmbey, Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw, Sekprov Geny A. Kawatu dan Pangdam Kodam XIII Merdeka pelaksanaan Paskah Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud ditunda pelaksanaannya pada tanggal 17 Mei 2022 dari rencananya 21 April 2022.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Panitia Lokal Paskah Nasional 2022 Pdt. Arnold A. Abbas saat selesai mengikuti pertemuan di ruang kerja Gubernur Sulawesi Utara, Rabu (16/3/2022).

Ketua Sinode GERMITA yang juga ketua panitia lokal pelaksanaan paskah nasional 2022 usai menemui Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Pada pertemuan tersebut Gubernur OD yang juga merupakan Ketua FK PKB PGI menerima dan menyetujui pelaksanaan kegiatan tersebut ditunda pada tanggal 17 Mei 2022. Sedangkan untuk launching akan diadakan di pulau Miangas pada tanggal 1 April 2022.

” Sesuai hasil rapat Panitia lokal bersama Ketum PGI Pdt. Gomar Gultom dan Wasekum Pdt. Krise Gosal, serta Sekretaris Panitia Nasional Jemy Mokolensang, di Melonguane pada hari Minggu yang lalu, kami telah menetapkan waktu pergeseran pelaksanaan Paskah nasional dan puji syukur Gubernur menyetujui tanggal yang diusulkan tersebut,” kata Abbas.

Selanjutnya, Gubernur Olly Dondokambey, akan bersama dengan Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom dan Ketua Panitia Nasional Jan Maringka, dalam waktu dekat akan melakukan audensi dengan Bapak Presiden Jokowi.

” Pertemuan tersebut dalam rangka mengundang secara langsung Presiden RI untuk hadir dalam perayaan Paskah Nasional di Kabupaten Talaud pada 17 Mei 2022 mendatang ,” terangnya.

Tak hanya itu juga menurut Abbas, Gubernur OD akan membantu Panitia Paskah Nasional untuk pengadaan kapal PELNI berkapasitas 1000 – 1.500 orang melalui Menteri Perhubungan di Jakarta untuk transportasi peserta.

” Demikian pula akan membantu para pimpinan gereja termasuk ketua- Ketua sinode terutama soal transportasi Manado-Talaud untuk menghadiri perayaan paskah nasional 2022 di Talaud,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur sangat mengharapkan Pemda Talaud dalam hal ini Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga ( MAP) serta Sekda Yohanis B.K Kamagi dan jajarannya bersama Panitia Lokal Paskah Nasional dapat mempersiapkan dengan baik pelaksanaan Paskah Nasional di Melonguane ibu kota kabupaten Talaud.

” karena akan menghadirkan bapak Presiden Jokowi dalam perayaan Paskah Nasional tahun 2022 tersebut,” pungkasnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60