Bupati Ajak Warga Talaud Cinta Rupiah

Asisten Ekbang Setdakab dan pihak BI Sulut serta Bank Sulutgo berkomitmen mengajak masyarakat untuk paham dan cinta rupiah.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Utara bekerja sama dengan Bank SulutGo cabang Melonguane sekaligus pengelola kas titipan BI yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud mengadakan Sosialisasi cinta bangga paham rupiah bertempat di Aula Setda Pemkab Talaud, Rabu (16/3/2022).

Asisten Ekbang Setdakab Talaud Ir Leida Dachlan mewakili bupati Elly Lasut menerima rombongan BI Kantor Cabang Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Elly Engelbert Lasut yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Leida Dachlan dan Bank Indonesia diwakili oleh kepala seksi dan pemusnahan uang Maychel R serta Kepala Bank SulutGo Cabang Melonguane Steven Rembet, serta perwakilan dari setiap SKPD lingkup Pemkab Talaud.

Sosialisasi paham dan cinta rupiah yang dilaksanakan BI dan Bank Sulutgo di Melonguane, Talaud.

Asisten Ekonomi dan Pembanguan Setda Leida Dachlan dalam keterangannya kepada media ini mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini dari BI.

” Berharap dari sosialisasi ini masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya para ASN akan lebih mengenal dan mencintai uang rupiah,” kata Dachlan.

Menurutnya, selama ini kita hanya mengetahui bahwa uang itu hanya merupakan salah satu alat tukar. Ternyata yang sebenarnya kita mempunyai tanggung jawab yang besar terkait dengan pertanggung jawaban terhadap rupiah.

” Dari sosialisasi tersebut, kita telah mendapatkan informasi bagaimana menggunakan uang rupiah dengan baik. Menggunakan hanya pada hal-hal yang sifatnya penting serta mengetahui bagaimana menjaga nilai uang rupiah tersebut,” ungkapnya.

Artinya menjaga dan menggunakan uang tersebut untuk tetap baik, terkait dengan fungsi dan umur peredaran. Selain itu kita juga harus memperlakukan rupiah sebagai alat pemersatu bangsa.

” Selain itu rupiah juga merupakan harga diri bangsa Indonesia. Mudah-mudahan sosialisasi di kalangan ASN ini, kemudian akan dibawa di kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan Bank Indonesia Maychel R, menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mengkampanyekan cinta bangga pada rupiah, agar masyarakat di Talaud secara khusus di Melonguane lebih mengenali, menjaga dan merawat uang rupiah serta bangga menggunakan uang rupiah.

Asisten Ekbang Setdakab dan pihak BI Sulut serta Bank Sulutgo berkomitmen mengajak masyarakat untuk paham dan cinta rupiah.

“karena rupiah adalah simbol kekuatan Negara dan alat pemersatu bangsa dan alat bayar yang sah di NKRI. Bagaimana masyarakat di Melonguane menjadi paham bertransaksi, berbelanja dan berhemat,” katanya.

Ditambahkan, kegiatan ini akan sosialisasi akan kepada seluruh masyarakat Talaud. Tapi kali ini sosialisasi tersebut kami koordinasi dulu dengan Pemda dan dua perbankkan yang ada di Talaud. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60