Pelatihan Nelayan, Migor dan Program Padat Karya SBANL Laporkan Hasil Reses di Sidang Paripurna DPD RI

Anggota DPD RI (senator) asal Sulawesi Utara saat menghadiri sidang paripurna DPD-RI.
banner 468x60

JURNALSWARA, Nasional—Selasa (15/3), Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) menyampaikan hasil penyerapan aspirasi (reses) di daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara dalam Sidang Paripurna DPD-RI dipimpin tiga Wakil Ketua DPD RI yakni Letjen TNI Marinir Dr. Nono Sampono, Dr. Majyuddin dan Drs. Sultan Najamuddin, M.Si.

Senator Stefanus BAN Liow menyampaikan hasil reses di depan paripurna DPD-RI.

Dalam kegiatan menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan itu, Senator SBANL menyampaikan tentang pentingnya ketersediaan pupuk bagi petani dan pelatihan nelayan. Selain itu, Senator SBANL juga mengharapkan berkelanjutannya program Kementerian Perhubungan RI melalui Ditjem Perubungan Laut terkait kegiatan padat karya di pelabuhan pelabuhan laut
“Kami meminta kejelasan dari pemerintah terkait ketersediaan pupuk dan minyak goreng yang saat langka, kurang bahkan mahal,” kata SBANL dari atas podium lembaga negara itu.

Bacaan Lainnya
banner 300250
Senator asal Sulut Stefanus BAN Liow meminta perhatian pemerintah terkait kelangkaan minyak goreng dan kebutuhan mendesak lainnya di tengah masyarakat.

Kata dia, pupuk merupakan instrumen penting dalam keberhasilan panen dari para petani. Sedangkan minyak goreng selain dipakai oleh seluruh masyarakat, juga merupakan produk yang banyak digunakan oleh pengusaha mikro di bidang kuliner.

Senator asal Sulut Stefanus BAN Liow memberi salam hangat kepada pimpinan sidang paripurna seusai menyampaikan hasil reses.

“Program padat karya Kementerian Perhubungan RI terbukti ampuh dalam membantu masyarakat menghadapi imbas ekonomi saat pandemi Covid-19. Untuk itu saya meminta program terus dilanjutkan sebagai perwujudan sinergitas Komite II DPD RI dengan kementerian,” kata SBANL yang mendapat aplaus peserta sidang paripurna.(hara)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60