Bupati Dan Wakil Bupati Serahkan Proposal Permintaan RS Ke Ketua Komisi IX DPR RI

Bupati Talaud Elly Lasut menyerahkan proposal pèngadaan rumah sakit kepada ketua komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud –Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut ( E2L) dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga ( MAP) bersama sejumlah Pejabat tinggi Pratama lingkup Pemkab Talaud melakukan pertemuan dengan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene bertempat di ruang VIP Bandara Melonguane, Jumat (11/3/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati E2L didampingi Wabup MAP menyerahkan proposal permintaan Pemerintah daerah kepada Felly Runtuwene untuk diserahkan ke Pemerintah pusat melalui DPR RI.

Bupati Talaud Elly Lasut menyerahkan proposal pèngadaan rumah sakit kepada ketua komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene.

” Saat ini hadir di Talaud wakil masyarakat dari Sulawesi Utara yang menjadi Ketua Komisi IX DPR RI. Untuk kemudian dapat merealisasikan harapan kita untuk mendapatkan perbaikan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujar Lasut.

Bupati E2L mengatakan, kita meminta rumah sakit tipe D saja untuk dibangun di daerah perbatasan.

” Agar kualitas pelayanan kesehatan dapat berimbang antara Indonesia dan Filipina di daerah perbatasan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene mengatakan, diketahui rencananya permintaan dari Rumah Sakit tipe C menjadi B, tapi proposal ini berubah menjadi permintaan Rumah Sakit Baru di Perbatasan.

” Saya akan menerima proposal dari Pemkab Kepulauan Talaud ini dan akan teruskan ke pimpinan di Pusat,” ucap Runtuwene. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60