Cuaca Ekstrim, Pemerintah Ingatkan Nelayan Jangan Dulu Melaut

Pemerintah bersama Forkopimda dan jajaran menghimbau nelayan waspadai cuaca ekstrim.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Peduli terhadap keselamatan warga pihak Pemerintah Kecamatan Kabaruan bersama Koramil 1312-01/Kabaruan memberikan
himbauan sekaligus mensosialisasikan situasi cuaca ekstrim yang pada akhir-akhir melanda Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya di Perairan sekitar Pulau Kabaruan, Sulawesi Utara.

Bupati Kepulauan Talaud Ellly Engelbert Lasut ( E2L) melalui Camat Kabaruan Nelson Sarempaa mengatakan, meminta agar para nelayan harus berhati-hati terhadap cuaca ekstrim, jangan melaut apabila gelombang tinggi.

“Informasi yang kami terima terkait situasi dan kondisi cuaca dalam beberapa pekan terakhir, hujan deras disertai dengan angin kencang. Oleh karena itu, meminta kepada warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan agar selalu waspada dan jangan memaksakan diri untuk melaut bila kondisi cuaca tidak sedang bersahabat,” kata Sarempaa yang didampingi Babinsa Sertu Arnisto Towoliu.

Sementara Danramil 1312-01/Kabaruan Letda Inf Isak Mangimpis saat di konfirmasi mengatakan, himbauan tersebut sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap keselamatan warga binannya khususnya para nelayan yang setiap hari menghabiskan waktunya dilaut untuk mencari nafkah.

“Sebelum melaut, agar cek dan ricek alat perlengkapan untuk saling berkomunikasi sesama rekan nelayan di laut dan selalu melihat kondisi cuaca sebelum berangkat,” himbaunya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60