Gara-gara Lawan Aturan Kades Bowongbaru Dinonaktifkan

Bupati Elly Lasut diwakili Asisten Sekab Daud Malengsang saat menghadiri rapat penonaktifan kades bowongbaru.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut ( E2L) mengeluarkan SK penonaktifan sementara kepada Hendriyus Mananoma dari jabatan Kepala Desa Bowombaru terkait pelanggaran terhadap ketentuan perundang- undangan yang berlaku khususnya mengenai pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa, bertempat di Kantor Kecamatan melonguane timur, pekan lalu.

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Daud Malensan hadir dalam kegiatan tersebut. Turut hadir juga Camat Melonguane Timur Yeri Losoh, Kapolsek Melonguane Ipda Glen Damar bersama anggota, Danramil Melonguane, Kades – Kades se-Kecamatan Melonguane timur, Kepala BPD Bowombaru, tokoh Agama dan masyarakat.

Bupati Elly Lasut diwakili Asisten Sekab Daud Malengsang saat menghadiri rapat penonaktifan kades bowongbaru.

Bupati E2L dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang mengatakan, Kades Bawombaru dinonaktifkan untuk sementara waktu selama 90 hari kerja agar menyadari kekeliruan dalam pengelolaan dan penataan pemerintahan di Desa.

” Selama kurun waktu 90 hari kerja agar Kades nonaktif dapat di bina oleh Camat Melonguane Timur di kantor Camat,” katanya.

Bupati E2L juga berharap kepada pelaksana tugas Kepala Desa Bowombaru agar dapat bekerja maksimal dan segera menata dan menyatukan seluruh masyarakat tidak memandang perbedaan.

Kegiatan tersebut berlangsung mendapat pengamanan dari Personil Polsek Melonguane bersama pers Sabhara dan Intelkam Res Talaud bersama TNI di pimpin langsung oleh Kapolsek Melonguane dan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif serta menerapkan protokol Kesehatan. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60