Dandim Lepas Satgas Pamputer

Dandim Talaud melepas tugas Satgas Pamputer di Pelabuhan Melonguane.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud –  Kodim 1312/Talaud menggelar acara pelepasan satgas Operasi Pengamanan Pulau- Pulau Kecil Terluar ( Satgas Pamputer) tahun anggaran 2021 dari Batalion Armed 19/ Bogani bertempat di Pelabuhan Melonguane, Sulawesi Utara, Sabtu ( 5/3/2022).

Pelepasan prajurit satgas pamputer di Pelabuhan Melonguane.

Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto bertindak sebagai pimpinan apel. Dalam sambutannya Dandim mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka melepas satgas Pamputer tahun anggaran 2021 di wilayah Kodim 1312/Talaud.

” Mereka sudah melaksanakan penugasan selama kurang lebih 10 bulan di tiga pulau terluar yaitu, Miangas, Kabaruan dan Nanusa,” kata Dandim.

Menurutnya, selama bertugas mereka disana melakukan patroli untuk meyakinkan bahwa batas wilayah kita dengan negara tetangga Philipina tidak ada pelanggaran batas wilayah. Selain itu mereka juga melaksanakan kegiatan teretorial.

” Melaksanakan pembinaan masyarakat, melaksanakan komunikasi dengan tokoh adat, agama dan membantu kesulitan masyarakat di daerah penugasannya,” ucapnya.

Selain itu, disana juga mereka melakukan tranformasi berupa ilmu pengetahuan. Karena disana kita punya program TNI perbatasan sahabat masyarakat.

” Maksudnya mereka membantu anak-anak sekolah di perbatasan. Selanjutnya memberikan pembelajaran seperti kerajinan-karajinan kepada masyarakat supaya bisa dikembangkan,” jelas Ariyanto.

Tak lupa juga Dandim menyampaikan selamat kepada personil purna Satgas Pamputer tahun 2021 di wilayah Kodim 1312/Talaud yang merupakan tugas negara.

” Saya selaku Kodim 1312/Talaud sangat bangga karena kalian dapat menjalankan tugas negara dengan baik dan penuh tanggung jawab. Tunjukan bahwa kalian prajurit yang dapat diandalkan untuk melanjutkan tugas negara kedepannya nanti dengan penuh semangat,” pungkasnya.

Semoga Tuhan selalu memberikan perlindungan bagi kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60