Parapaga Minta dan Berharap Warga Aktif dalam Paskah Nasional

banner 468x60

JURNALSWARA,Talaud– Menjelang even Perayaan Paskah Nasional yang digelar di Kabupaten Talaud, Persiapan terus dimatangkan oleh Panitia dan Pemkab Talaud.

Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga mengatakan, Paskah Nasional kali ini, sangat berbeda, biasanya dilaksanakan di kota-kota besar, kali ini dilaksanakan di Kabupaten Talaud ujung Utara NKRI, berbatasan langsung dengan Negara Filipina.

“Berdasarkan rapat lalu di Tondano atas keputusan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey selaku Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), menjadikan Kabupaten Talaud sebagai tuan rumah Paskah Nasional,” ungkap Wakil Bupati kepada media ini, (4/3/2022).

Jadi diharapkan, bukan hanya Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan Paskah Nasional, tetapi seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud harus ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya, akan dilaksanakan rapat di masing-masing kordinator panitia yang telah dilantik Bupati. Pada Tanggal 10-11 Maret, panitia Nasional akan datang ke Talaud.

” Rencananya, ini akan sekalian dengan pencanangan di Miangas, panitia Nasional bersama Gubernur langsung dari Manado ke Miangas,” ucapnya.

Pelaksanaan Paskah Nasional di Talaud disebut akan berdampak pada berbagai aspek, sebabnya pemerintah menaruh perhatian terhadap berbagai sarana penunjang kegiatan yang nanti akan dikelola oleh panitia lokal, sebelum dan sampai berakhirnya kegiatan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60