Agustiawan Resmi Pindah, Bupati Lasut dan Wabup Ucapkan terima kasih

banner 468x60

 

JURNALSWARA, Talaud –Talaud- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dan masyarakat dari Tinonda Sampai Napombaru menyampaikan selamat jalan kepada Kepala Kejaksaan Negri Talaud Agustiawan Umar karena telah dipindah tugaskan ditempat yang baru di Kabupaten Hulu sungai Utara Propinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) saat menghadiri acara perpisahan Kajari Talaud Agustiawan Umur bertempat di aula Wanala T2, Melonguane, Sulawesi Utara, Rabu ( 2/3/22).

Ditempat yang sama Kajari Talaud Agustiawan Umar mengatakan, berdasarkan Surat keputusan Jaksa agung muda pembina, diantara 294 eselon III dijajaran Kejaksaaan RI, salah satunya adalah Kajari Talaud.

” Jadi saya mendapatkan mutasi perpindahan tugas dari Kajari Talaud menjadi Kajari Hulu sungai Utara di Amuntai Kalimantan Selatan yang merupakan salah satu daerah penyangga IKN,” kata Umar.

Menurut Umar, ini merupakan suatu keberuntungan, karena untuk saat ini daerah Kalimantan menjadi sorotan. Ini juga merupakan dorongan dari Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wabup Moktar Arunde Parapaga. Walaupun berat untuk meninggalkan daerah ini tapi karena tugas dan tanggung jawab ini semua harus terjadi.

” Sk saya sebagai Kajari Talaud tanggal 16 Maret 2019, jadi kurang beberapa hari sudah hampir 3 tahun saya bertugas di Kabupaten Kepulauan Talaud,” jelasnya.

Kajari juga menambahkan, dalam perjalanan tugas di Talaud, saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Saya sangat berkesan terutama daerah ini dibawah pimpinan Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wabup Moktar Arunde Parapaga.

” Saya mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah saya perbuat. Kalau ada mungkin ada pejabat yang harus saya undang ini merupakan tugas dan tanggung jawab saya untuk mengawal pembangunan di wilayah hukum saya,” ucap Kajari.

Langkah itu merupakan perintah dan amanat undang- undang Kejaksaan yang diamanatkan pada kami untuk mengawal dan mengawasi pembangunan.

” Tak lupa juga terima kasih untuk seluruh rekan- rekan Kepala OPD, teristimewa untuk Sekda yang telah memberikan kami banyak hal-hal yang positif,” pungkasnya.

Kajari Agustiawan Umar saat menerima cenderamata dari Bupati DR Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga.

Tak lupa juga Kajari memohon doa restu kepada Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh Pejabat lingkup Pemkab Talaud, jika Tuhan berkehendak akan kembali lagi ke Sulawesi Utara.

Kesempatan itu juga, Bupati E2L didampingi oleh Wabup MAP menyerahkan Cendramata dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud kepada Kajari Talaud sebagai tanda kenang-kenangan yang menandakan pernah bertugas di daerah paling Utara NKRI. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60