Jaga Batas NKRI Satgas Pamputer Yonif Raider715/Matuliato Tiba Di Talaud

Kehadiran Pasukan Yonif Raider 715 Matuliato untuk bertugas sebagai Pamputer di pulau terluar di Kabupaten Kepulauan Talaud.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Satuan tugas operasi pengamanan pulau kecil terluar ( Satgas Pamputer) TNI AD dari Yonif Raider 715 / matuliato

Personel Yonif 715 Raider Matuliato saat tiba di Pelabuhan Melonguane Talaud.

Kodam XIII Merdeka tiba di Pelabuhan Melonguane dengan mengunakan Kapal penumpang KM. Bercelona III,Melonguane , Sulawesi Utara, Selasa (1/3/22).

Personil Satgas Pamputer yang berjumlah 127 orang akan bertugas di tiga pulau terluar yakni Kabaruan, Nanusa dan Miangas.

Sementara itu Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Arianto menyampaikan selamat datang kepada personil satgas pamputer di wilayah Kodim 1312/Talaud yang merupakan batas utara NKRI.

” Perlu diketahui bersama, bahwa tugas pengamanan pulau-pulau terluar Indonesia yang berada di perbatasan Indonesia- Philipina adalah tugas negara,” katanya.

Dandim berharap, satgas Pamputer ini dapat menjalankan tugas negara yang mulia ini dengan penuh tanggung jawab. Tunjukan bahwa kalian adalah prajurit yang dapat diandalkan untuk menjalankan tugas negara dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi.

” Pelajari adat – istiadat di tempat ini, terutama dipulau-pulau yang akan ditempati. Berikan contoh yang baik serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik AD dan satuan,” jelas Ariyanto.

Tak lupa juga Dandim mengingatkan, bahwa negara kita terutama daerah ini mesih mengalami Masalah virus Corona yang sangat berdampak pada masyarakat umum.

” Oleh karena itu saya berharap kepada personil Satgas Pamputer untuk senantiasa menjadi pelopor dan contoh dalam penerapan prokes,” pungkasnya.

Semoga Tuhan selalu memberikan perlindungan bagi kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60