Bupati Lasut Pimpin Apel Terima Satgas Pamputer 2022 Talaud

Bupati Talaud DR Elly Engelbert Lasut menyapa para prajurit Yonif 715 Matuliato yang tiba di Talaud untuk bertugas sebagai Pamputer di Pulau-pulau terluar.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut ( E2L) menjadi Inspektur upacara dalam apel acara penyambutan Satuan tugas operasi pengamanan pulau-pulau kecil terluar ( Satgas Pamputer) tahun anggaran 2022 dari Satuan Yonif Raider 715/Matuliato Kodam XIII Merdeka bertempat di Pelabuhan laut Melonguane, Sulawesi Utara, Selasa ( 1/3/22).

Kedatangan Satgas Pamputer yang berjumlah 127 personil dalam rangka untuk pengamanan pulau-pulau kecil terluar yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud yakni Kabaruan, Nanusa dan Miangas.

Bupati E2L dalam sambutannya menyampaikam selamat datang kepada personil Satgas Pamputer yang hadir datang mengemban misi menjalankan tugas negara menjaga pulau- pulau terluar yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Jajaran Forkopimda Talaud yang turut hadir dalam penyambutan 127 pasukan Yonif Raider 715 matuliato di Melonguane.

” Satgas Pamputer ini adalah rotasi untuk menjaga daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar. Kehadiran TNI ini adalah bukti bahwa pemerintah hadir di setiap sudut NKRI ini,” kata Bupati.

Kehadiran satgas Pumputer yang diberikan tugas untuk menjaga pulau- pulau perbatasan seperti Miangas, Nanusa dan Kabaruan adalah tugas negara. Dengan hormat saya menyampaikan bahwa anggota TNI yang diberikan tugas untuk menjaga pulau perbatasan dan terluar adalah tugas mulia.

” Tugas yang penuh dengan kehormatan, banyak anggota TNI yang dengan rela mengorbankan jiwa dan raga untuk menjaga kehormatan, eksistensi dan integritas dari bangsa ini dan kepada kalian tugas -tugas ini dipundakan,” ucap E2L.

Bupati juga berkata, melakukan tugas ini tidak mudah, dibutuhkan keiklasan dan ketulusan untuk melakukan tugas ini dengan sungguh-sungguh.

” Ketika saya melihat kalian anak mudah yang tampil dengan memikul senjata sangat membanggakan kami. Sehingga sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih atas ketulusan, keiklasan dan keberanian kalian mengemban tugas ini,” ungkapnya.

Menurut Bupati E2L kepada kalianlah kehormatan bangsa ini dipertaruhkan. Ini adalah contoh yang baik, bahwa anak muda yang menjadi anggota TNI mau dengan rela tulus dan ikhlas untuk kemudian mengorbankan waktu dan tenaga meninggalkan keluarga datang menjaga kehormatan bangsa.

” Hari ini saya merasa bangga dan banyak belajar melihat sikap dan semangat yang kalian tunjukan tanpa pamrih. Semoga Tuhan akan selalu memberkati kita semua sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik menjaga kehormatan dan integritas bangsa ini,” pungkas Bupati E2L.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Yohanis B.K Kamagi, Ketua DPRD Jakop Mangole, Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto, Kapolres Talaud AKBP Dasveri Abdi, Kajari Talaud Agustiawan Umar, Kepala PN Melonguane Sugeng, Danlanal Melonguane diwakili DanKAL Karakelang Lettu laut (P) Dubukke dan beberapa pejabat lingkup Pemkab Talaud serta para Perwira, Danramil, prajurit serta Persit Kodim 1312/ Talaud. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60