Bupati Lasut Pimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan Samrat 2022

Pemasangan pita kepada petugas operasi keselamatan Samrat 2022 oleh Bupati Talaud DR Elly Engelbert Lasut.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Polres Kepulauan Talaud gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Samrat Tahun 2022 bertempat di halaman Mapolres, Sulawesi Utara, (1/3/2022).

Bupati DR Elly Engelbert Lasut jadi Irup Apel Gelar keselamatan Samrat 2022 Polres Kepulauan Talaud

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut ( E2L) bertindak sebagai pimpinan apel sementara untuk komandan apel Ipda Stanny Elias dalam gelaran yang mengambil tema ” melalui operasi keselamatan samrat 2022 kita wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid -19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan.

Giat dimulai dengan Apel, Pemasangan Pita Operasi Kepada Perwakilan, Pengecekan Kesiapan Pasukan dan Perlengkapan serta Amanat.

Apel tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi, Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Agus Ariyanto, Kajari Talaud Agustiawan Umar, Ketua DPRD Talaud Jacob Mahole, Danlanal Melonguane diwakili oleh Lettu Dabukke, Ketua PN Melonguane Sugeng, , Sekda Yohanis B.K Kamagi, Danki Brimob, Kabandara Melonguane, Para Kadis dan Wakapolres bersama PJU Polres Kepulauan Talaud.

Foto bersama Bupati DR Elly Engelbert Lasut, Kapolres, Dandim, Danlanal, Kepala PN dan Kajari seusai apel gelar operasi keselamatan samrat 2022 di Mapolres Talaud.

Kapolda Sulut dalam amanatnya yang dibacakan Bupati E2L menyampaikan bahwa apel gelar pasukan Ini dilaksanakan
untuk mengetahui sejauh mana kesiapan
personel maupun sarana pendukung
lainnya.

” Sehingga kegiatan operasi dapat
berjalan dengan optimal dan dapat
berhasil sesuai dengan tujuan serta
sasaran yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Menurut Bupati E2L, operasi keselamatan samrat 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari. Dalam kurun waktu tersebut sasaran
operasi adalah masyarakat yang tidak
mematuhi protokol kesehatan dan
masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang odol (over dimension dan over loading).

” Khusus kendaraan angkutan barang yang sangat berpotensi terjadinya laka lantas berakibat vatalitas korban serta sangat merugikan negara atas kerusakan infra struktur jalan dan jembatan,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi melalui Kasatlantas AKP Joni Laluas menjelaskan, sehubungan dengan apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan 2022, maka terhitung mulai hari ini tanggal 1 – 14 Maret 2022 operasi ini akan berlangsung.

” Sasaran kami yang pertama tentang kedisiplinan masyarakat tentang aturan- aturan lalu- lintas agar supaya masyarakat tetap disiplin

Selanjutnya sasaran operasi ini untuk meminimalisir adanya kecelakaan lalu lintas dan yang ketiga sasaran kami adalah kendaraan yang dimodifikasi yang sudah bukan bawaan dari pabrik.

” Untuk over dimensi prosesnya bukan lagi pelanggaran tapi pidana. Sedangkan untuk overlod prosesnya adalah pelanggaran dengan cara ditilang.

Kemudian tidak kalah pentingnya adalah penegakan disiplin protokol kesehatan. Karena kita tau bersama penyebaran virus omicron di Kabupaten Kepulauan Talaud saat ini yang reaktif kurang lebih berjumlah 342 orang dan yang dirawat di RS berjumlah 12 orang.(Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60