Agar Transparan Dana BOS di Kelola Online

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud- Pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) di Kabupaten Kepulauan Talaud makin transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Elly Engelbert Lasut, (27/2/2022). Menurutnya, hal ini menyusul, dengan adanya rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bahwa, semua pengelolaan dana BOS sudah dikelolah secara online.

Menurut E2L, kas Online untuk dana BOS masih sangat lemah dalam pengelolaan dana biaya operasional sekolah tersebut. Sehingga kitaoperasional sekolah tersebut. Sehingga kita berusaha perlahan lahan dengan menghadirkan kerjasama dengan pihak Bank Sulut, agar supaya kita mampu melakukan pengelolaan secara online.

“Sehingga dari waktu ke waktu bisa meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan yang lebih baik di Kabupaten Kepulauan Talaud ini,” tuturnya.

Selain dikelola secara online, sekolah juga diminta untuk mempublikasikan laporan penggunaan dana BOS di papan pengumuman sekolah agar lebih transparan dan akuntabel. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60