Palapa Ring Terganggu Jaringan Komunikasi Di Talaud Padam

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DR Imelda Tingginehe.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) bersama Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga ( MAP) melalui Kepala Dinas Kominfotik Imelda Tingginehe menjelaskan, terkait jaringan mati total di Kabupaten Kepulauan Talaud pada beberapa hari yang lalu sudah melakukan konfirmasi dengan pihak Telkom.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DR Imelda Tingginehe.

“Dari konfirmasi tersebut pihak telkom menjelaskan ada terjadi gangguan. Jadi terjadinya gangguan tersebut di KM 39 ruas jalur Tobelo dan Malifu, sehingga jaringan seluler dan akses internet di Kabupaten Kepulauan Talaud juga terdampak,”terangnya, Kamis (24/2).

Imelda juga menambahkan, terjadinya gangguan diruas jalur palapa ring tengah atau jalur optik, terkait jalur ruas Tobelo dan Malifu terkena longsor.

” Jadi sekitar jam 1 dini hari tadi, pihak telkom sedang melakukan perbaikan dan mulai aktif kembali. Jadi sekitar jam 1 itu jaringan seluler untuk telkomsel sudah bisa di gunakan, dan jam 2 itu akses internet sudah kembali normal,” jelasnya.

Sementara itu salah satu masyarakat yang berada di Pulau Karakelang Randy mengatakan, akses jaringan seluler dan internet di masa saat ini sangat berpengaruh, terutama dengan aktivitas masyarakat.

“Karena selain menjadi konektifitas antar masyarakat antar pulau seperti di talaud, koneksi jaringan internet dan jaringan seluler juga sangat berpengaruh terutama di bidang ekonomi. Karena bisa mendukung roda perputaran ekonomi,”singkatnya.

Diketahui, , matinya akses internet dan jaringan seluler pada beberapa hari yang lalu berlangsung selama 9 jam sehingga melumpuhkan jalur komunikasi di Kabupaten Kepulauan Talaud. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60