Murid Terpapar Covid-19 Sekolah Kembali Daring

Suasana sekolah yang kembali mulai daring
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud -Kasus Covid -19 di Kabupaten Kepulauan Talaud semakin hari semakin bertambah. Dari informasi yang didapat ada juga beberapa siswa Sekolah Dasar ( SD) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP) diduga terpapar virus Covid 19.-

Menyikapi hal tersebut Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga ( MAP) melalui Kadis Dikpora Deker Lasut saat di konfirmasi media ini ,Senin (21/2/2022) menjelaskan, memang ada beberapa siswa yang disinyalir terpapar virus covid-19 dari orang tua mereka yang merupakan pelaku perjalanan.

” Kebijakan kami untuk beberapa sekolah yang muridnya disinyalir terpapar virus Covid 19, kembali diperlakukan pembelajaran dari rumah atau via daring. Jadi kami memberika kesempatan kepada murid-murid untuk belajar dari rumah sambil menunggu pemeriksaan dari kontak-kontak dari siswa yang terpapar Covid 19,” kata Lasut.

Agar supaya dalam waktu tiga hari kedepan, bekerja sama dengan satgas Covid 19 dari kecamatan dan Puskesmas untuk memeriksa murid dan guru yang menjadi kontak dari siswa yang bersangkutan.

” Kita liburkan tiga hari sambil belajar dari rumah sambil menuunggu konfirmasi dari pihak kesehatan apakah siswa-siswa yang menjadi kontak erat apakah hasilnya positif atau negatif,” jelasnya.

Ditambahkannya juga, untuk sementara ini pembelajaran dari rumah hanya diperlakukan bagi sekolah-sekolah yang muridnya terkonfirmasi Covid -19. Untuk yang lain menunggu rekomendasi dari satga s Covid -19 Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Karena hal tersebut harus dirapatkan bersama Forkopimda, sehingga bisa diputuskan apakah pembelajaran dari rumah akan diperlakukan di semua sekolah SD/SMP yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud,” pungkasnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60