Level 2 Proses PTM di Talaud Tunggu Surat Edaran

Suasana Pembelajaran Tatap Muka yang masih berlangsung menunggu Keputusan Pemerintah
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengeluarkan instruksi terbaru terkait penanganan Covid-19 di luar Jawa dan Bali. Pertanggal 14 Februari 2022 yang lalu, terutama Provinsi Sulawesi Utara.

Delapan Kabupaten Kota di Sulut masuk dalam daftar PPKM Level 3, kecuali Kabupaten Talaud yang terdaftar masuk PPKM Level 2, dan kabupaten Bolmong Utara level 1. Jika hal tersebut diperlakukan di Kabupaten Kepulauan Talaud kemungkinan akan mengganggu proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka bagi parah siswa-siswi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut ( E2L) dan Wabup Moktar Arunde Parapaga ( MAP) yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Deker Lasut dalam keterangannya saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, dimana saat ini proses belajar tatap muka di sekolah tingkat SD dan SMP di Talaud tetap berjalan seperti biasa.

” Untuk rencana pemerintah pusat memberlakukan kembali PPKM level 2 di Kabupaten kepulauan Talaud pihaknya saat ini masih menunggu keputusan dari pemerintah sesuai surat edaran yang dikeluarkan,’ ujar Lasut saat dihubungi lewat salularan telepon, Kamis ( 17/2).

Meski demikian, Decker Lasut menghimbau kepada para kepala sekolah tingkat SD dan SMP se- Kabupaten Kepulauan Talaud untuk tetap melakukan penerapan protokol kesehatan terutama di lingkungan pendidikan.

” Penggunaan masker harus dilakukan guna pencegahan penularan Covid 19,” pungkas. Lasut . (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60