Bantu Warga Kepulauan Amisi Sediakan Speedboat Ambulance Laut

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Talaud Jekmon Amisi.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Wakil Ketua DPRD Kabupate Kepulauan Talaud Jekmon Amisi sebagai wujud kepeduliannya kepada warga masyarakat meluncurkan satu unit speedboot Ambulance Laut yang diberi nama Sahabat JA, bertempat di pantai Melonguane Barat, Jumat (18/2/22).

Menurut Amisi, hal tersebut dilakukannya demi membantu masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya warga yang tinggal di pulau Salibabu, Kabaruan, Nanusa dan Miangas yang sakit.

” Karena warga yang tinggal di beberapa pulau tersebut, selain akses ke Rumah Sakit jauh dan harus menggunakan transportasi laut, maka saya terpikirkan untuk membantu warga dengan menyediakan Speedboat ambulance Laut sehingga warga yang sakit cepat mendapatkan penanganan di RSUD Mala,” jelas Amisi.

Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah dan acara adat seperti kebiasaan warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Puji syukur saya panjatkan kepada Dia yang Maha Kuasa atas penyertaanNya sehingga peluncuran soeedboat ini bisa berlangsung dengan baik tanpa kendala apapun,mulai dari proses pembuatanya sampai hari ini sudah siap untuk digunakan,” jelasnya.

Menurut Amisi, tak dapat dipungkiri salah satu kebutuhan masyarakat khususnya orang sakit yang ada di beberapa pulau yang ada di kabupaten kepulauan Talaud adanya fasilitas Speedboat Ambulance Laut. Karena itu sangat memudahkan dan membantu mereka.

Speed boat yang dikhususkan menjadi ambulance laut bantuan Wakil Ketua DPRD Talaud Jekmon Amisi

“Membantu lewat uang pribadi saya membuat ambulance laut dan puji syukur hari ini sudah bisa digunakan,kepada warga masyarakat yang mau membawa keluarga untuk berobat kemelonguane silahkan mengunakanya itu saya gratiskan,” pungkasnya.

Amisi yang sering dipanggil JA, yang juga merupakan salah satu legislator terbaik Sulawesi Utara ini mengatakan akan mengusahakan penyediaan mobil ambulance untuk melayani dan membantu warga masyarakat yang sakit di pulau Karakelang. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60