Tingkatkan SDM ASN, Bupati Ely Lasut Tandatangani MOU Dengan Unima

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut dan Rektor Unima seusai penandatanganan MOU peningkatan kualitas SDM ASN.
banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Demi meningkatkan sumber daya manusia khususnya para Aparatur Sipil Negara yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud, Bupati Elly Engelbert Lasut ( E2L) menandatangani MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dengan pihak Universitas Negri Manado (Unima), beberapa hari yang lalu.

MoU tersebut tentang Implementasi
Tri dharma perguruan Tinggi dibidang Pendiddikan, Penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Bupati E2L dalam keterangannya menjelaskan, Pemkab Talaud sebelummya telah melakukan berbagai kerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan dan universitas. sedangkan untuk kali ini dengan pihak Unima.

” Kerja sama ini difokuskan kepada ASN yang ada di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud. Ada berbagai jenis kebutuhan pendidikan untuk meningkatkan SDM, misalnya teknik, hukum, ekonomi, perencanaan, pemerintahan, dan sosial,” kata E2L.

Semua itu menurut Bupati E2L, kita fokuskan untuk bisa disentuh oleh para pelayan masyarakat untuk meningkatkan SDM. Namun karena, Kabupaten Talaud adalah daerah yang berada di ujung Utara NKRI sehingga konsep kerja sama ini perlu dicari sesuai ketentuan yang berlaku dan bisa dilakukan secepatnya.

” Antara lain yang saya usulkan adalah ” learning by doing”, yakni dimana tidak mengganggu banyak waktu para ASN dalam melayani masyarakat, jelasnya.

Sehingga, diusulkan kepada Rektor Unima bagaimana kantor -kantor yang ada di Pemkab Talaud dijadikan sebagai tempat pertemuan atau laboratorium yang kemudian dituntun dan dibimbing oleh para pengajar dari Unima.

” Sehingga kemudian para ASN sambil bekerja, bisa juga belajar sesuai dengan spesifikasi pendidikan mereka. Dan itu kemudian terhitang sebagai pendidikan formal,” pungkas orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Talaud. (Wem)

Dalam penandatangan MoU tersebut, selain Bupati E2L terpantau media ini turut hadir juga, Asisten Ekonomi dan Pembanguna Setda Leida Dachlan, Kadis Dikpora Deker Lasut, beberapa pejabat tinggi Pratama lingkup Pemkab Talaud serta beberapa staf khusus Bupati. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60