Pemkab Pacu Kesiapan Paskah Nasional 2022 di Talaud

Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga dalam rapat persiapan paskah nasional didampingi Sekab Johanis B K Kamagi
banner 468x60

JURNALSWARA,Talaud– Persiapan Perayaan Paskah Nasional 2022 yang rencananya akan dilaksanakan di kabupaten kepulauan Talaud terus dimatangkan oleh Pemerintah daerah.

Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) yang diwakili oleh Wabup Moktar Arunde Parapaga ( MAP) didampingi oleh Sekretaris Daerah Yohanis B.K Kamagi serta Ketua Sinode Germita Pdt. Arnold A.Abbas memimpin rapat untuk membahas kegiatan akbar tersebut, bertempat di Wanala T2 Melonguane, Rabu (16/3/2022).

Suasana rapat persiapan paskah nasional.

Pada kesempatan itu Wabup Parapaga menjelaskan, setelah mendapatkan kepastian bahwa Paskah Nasional tahun 2022 kegiatan intinya akan diselenggarkan di Kabupaten Kepulauan Talaud, maka panitia lokal walaupun belum disahkan harus segera mempersiapkan hal tersebut.

” Berharap persiapan ini dapat mengakomodir semua Gereja dan potensi masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud,” ungkap MAP.

Wabup Parapaga berharap, semoga pelaksanaan Paskah Nasional ini, dapat di rasakan manfaatnya oleh segenap lapisan masyarakat. Serta bisa mendatangkan berkat yang besar bagi Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Karena jika Tuhan berkenan, pak President Joko Widodo akan menghadiri acara akbar ini, itu akan berefek yang sangat besar. Kita berada pada daerah perbatasan, sehingga dengan adanya Kegiatan Paskah Nasional dan kehadiran President RI bisa membawa angin segar pada Kabupaten Kepulauan Talaud,” jelas Parapaga.

Kami optimis kegiatan ini akan sukses, karena didukung oleh seluruh lapisan dedominasi Gereja termasuk Konferensi Waligereja Indonesia ( KWI).

” Sabtu ini kami akan lanjutkan rapat dengan panitia Nasional. Akan hadir juga Bupati E2L dan Gubernur OD bertempat di Tondano, dan pada hari Senin akan kembali kita mantapkan segala kekurangan sebelum pelantikan panitia lokal ini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua panitia perayaan Paskah Nasional tahun 2022 Kabupaten Kepulauan Talaud Pdt. Arnold A. Abbas ketika diwawancarai awak media menjelaskan, berkaitan dengan kesiapan panitia penyelenggara, ini turut didukung oleh pemerintah daerah dan Provinsi.

” Paskah Nasional ini, yang menjadi penyelenggara tingkat Nasional sebenarnya adalah Forum Komunikasi Kaum Bapa PGI . Dimana Gubernur OD adalah pimpinannya,” jelas Abbas.

Menurut Abbas, kepanitiaan di Kabupaten Kepulauan Talaud adalah panitia lokal. Menurut Ketum PGI, FKKB PGI telah mempercayakan ketuanya kepada Jaksa Agung Muda Yan Maringka.

” Persiapan awal, kita akan mengsosialisasikan kegiatan ini kepada seluruh masyarakat di Talaud. Kepada seluruh Gereja Dedominasi, bahwa Kabupaten Talaud akan menjadi tuan dan nyonya rumah paskah Nasional 2022,” pungkasnya.

Diketahui, Iven keagamaan ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo pada tanggal 23 April 2022, nanti . (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60