Stok Beras di Talaud Aman

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Talaud Drs Melksion Saweduling memastikan stok beras pemerintah masih tersedia.

Pernyataan Saweduling ini sekaligus menepis keraguan sejumlah masyarakat terkait dengan kelangkaan atau kekurangan bahan pangan pokok beras.

“Sebagai instansi teknis yang membidangi ketahanan pangan, kami DKPP Talaud menyampaikan kepada warga di Talaud agar tidak panik, karena cadangan pangan pemerintah masih cukup tersedia hingga tiga bulan ke depan,” kata Saweduling, Selasa (15/02/2022).

Ia menjelaskan, jika situasi sekarang hanya terkendala pada sarana pengangkutan atau transportasi khususnya di wilayah perbatasan.

“Sekali lagi saya pastikan bahwa stok beras pemerintah masih tersedia, dan untuk masalah transportasi atau pengangkutan menuju wilayah kepulauan Nanusa, pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan dan Badan Pengelola Perbatasan Daerah telah menjamin untuk pelayanan pelayaran jalur perintis dalam hal ini kapal perintis akan kembali diaktifkan dalam minggu ini,” tukasnya. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60