Delapan BTS Dari Bakti Kominfo Akan Segera Hadir Di Talaud

DR Imelda Tingginehe Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemkab Talaud
banner 468x60

JURNALSWARA Talaud– Fasilitas jaringan Internet di Kabupaten Kepulauan Talaud saat ini sudah berangsur- angsur stabil dan membaik terutama di beberapa tempat yang belum terjangkau jaringan internet .

Hal itu disebabkan karena sudah beroperasinya jaringan palapa ring yang disiapkan oleh Kementrian Kominfo RI.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Kominfotik Pemda Kabupaten kepulauan Talaud Imelda Tingginehe saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya.

” Karena jaringan palapa ring dari Kementrian Kominfo sudah beroperasi di Kabupaten Kepulauan Talaud, sehingga menyebabkan jaringan internet menjadi kuat signalnya,” jelas Tingginehe.

DR Imelda Tingginehe Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemkab Talaud

Saat ini, kami sedang berupaya menyelesaikan pembangunan seperti yang sudah disampaikan kali lalu bahwa kabupaten Kepulauan Talaud akan dibangun 28 BTS baru.

” Untuk saat ini tujuh BTS sudah aktif, dan untuk tahapan selanjutnya adalah delapan BTS dari Bakti Kominfo yang akan segera dibangun,” katanya.

Karena saat ini, tim yang akan membangun BTS tersebut sudah berada di Kabupaten Kepulauan Talaud untuk menguji kelayakan tanah dan jika tidak ada kendala pengerjaannya akan dimulai dari pulau Kabaruan.

” Adapun ketujuh BTS yang sudah di bangun dan beroperasi ada di daerah Pulutan, Kuma, Lobo, Awit, Taru’an, Essang dan di sekitaran RSUD Mala,” pungkas Kadis yang bergelar Doktor tersebut. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60