Bupati E2L Raih Gelar Doktor Dari STT- IKAT dan Kemenag RI

Bupati Elly Engelbert Lasut saat menerima gelar doktor.
banner 468x60

JURNALSWARA Talaud– Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) mengikuti wisuda S3 dan mendapatkan dua gelar Doktor dari Sekolah Tinggi Institut Keguruan Alkitab dan Theologia (STT- IKAT) Jakarta dan Doktor by Research oleh Kementrian Agama Republik Indonesia, Jumat (11/2/22).

Kegiatan penganugrahan gelar Doktor tersebut bertempat di Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek Jakarta. Bupati E2L mendapatkan IPK 3,45 dan lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Bupati Elly Engelbert Lasut ( E2L) dalam postingannya di media sosial mengatakan, hari ini baru selesai mengikuti wisuda S3 dari STT- IKAT. Pada Tahun 2018 yang lalu melakukan disertasi diawali dengan pembuatan buku yang berjudul Rahasia dibalik Penciptaan.

” Pada saat ini saya menerima gelar Doktor dibidang Theologi metafisika yang menulis tentang “Rahasia Dibalik Penciptaan” dari STT- IKAT dan Doktor by Research dari Kementrian Agama RI,” ungkap E2L

Menurut Bupati E2L, hari ini sangat berbahagia dengan apa yang telah dialami selama ini, karena Tuhan telah menggantikan dengan hal-hal yang menyenangkan.

” Saya diwisuda bukan menjadi Pendeta, Gembala atau Pastor. Tapi hanya menulis buku pandangan tentang Tuhan. Jadi bukan berarti saat ini sudah menjadi Teolog, tapi hanya sekedar orang yang menulis buku dan diberikan penghargaan ilmiah dalam bentuk pengakuan seperti sekarang ini,” jelasnya.

Bupati E2L juga berharap, semoga perjalanan hidupku kemudian bisa memotivasi dan menginspirasi orang lain.

” Untuk generasi muda, belajarlah dengan baik, raih masa depan dengan pendidikan karena biasanya banyak mengatakan orang terdidik masa depannya selalu tersedia,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga (MAP) dalam postingannya di akun Facebook pribadinya mengucapkan selamat dan sukses atas diwisudanya Bupati E2L.

” Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud mengucapkan selamat dan sukses atas wisuda Doktor buat Bupati Elly Engelbert Lasut. Semoga diberkati selalu,” kata Parapaga.

Terpantau di Media sosial berbagai ucapan selamat kepada Bupati E2L baik dari keluarga, Pejabat tinggi Pratama Pemkab Talaud, para politisi maupun dari masyarakat Sulawesi Utara terlebih khusus masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud. (Wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60