Vaksinasi Anak Dikawal Anggota TNI – Polri

banner 468x60

JURNALSWARA Talaud – UPTD Puskesmas Kalongan melakukan kegiatan vaksinasi bagi siswa SD yang berusia 6-11 tahun bertempat di SD Kristen Sion Kaolongan, Desa Kalongan Selatan, Kecamatan Kalongan, Sulawesi Utara, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan pemberian Vaksinasi tersebut dilakukan oleh Tim Vaksinasi UPTD Puskesmas Kalongan yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas dr. Irine Damasudjono dan didampingi oleh Persinil Polsek Lirung Polres Talaud dan Babinsa Koramil 1312-02/ Lirung Kodim 1312/Talaud.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kalongan dr. Irine Darmasudjono ketika dimintai keterangan menjelaskan, pada hari ini tim kami sudah melakukan vaksinasi sebanyak 63 anak yang ada di SDK Sion Kalongan.

” Untuk Kecamatan Kalongan sasaran vaksinasi anak 6-11 tahun sebanyak 279. Sampai saat ini total anak yang sudah divaksinasi sebanyak 207,” jelas dr.Irine.

Ditempat yang sama, Aipda Melki Binilang yang didampingi oleh Serda Seprianus Sanggamale, sebelum Vaksinasi, diawali dengan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun oleh pihak Puskesmas yang dihadiri para orang tua siswa.

” Vaksinasi berjalan dengan protokol kesehatan, dengan jenis vaksin yang diberikan yaitu sinovac dengan tujuan mencegah sakit berat dan kematian pada anak akibat Covid 19, mencegah penularan pada Kelompok usia lain dan mempercepat tercapainya herd immunity,” ujar Binilang. (Wem)

dr Irene Mandang Sujono saat melakukan medical check up sebelum pemberian vaksin kepada anak. (ist)
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60