Puluhan Penumpang Tujuan Miangas Tertahan di Karatung

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Dampak cuaca buruk yang melanda kabupaten Kepulauan Talaud akhir-akhir ini khususnya di daerah Kepulauan Nanusa, mengakibatkan KM. Sabuk Nusantara 109 yang bersandar di Pelabuhan Marampit akhirnya harus membatalkan pelayarannya ke pulau Miangas, Minggu (O6/2).

Menurut informasi yang didapat media ini dari Kapolsek Nanusa Iptu L Hutabarat akibat dari pembatalan tersebut membuat 34 penumpang tujuan Miangas tidak dapat kembali melanjutkan perjalanan.

Bacaan Lainnya
banner 300250

” Sekitar pukul 11.00 wita Pihak kapal KM Sabuk Nusantara 109 berkoordinasi dengan pihak Syabandar Miangas bahwa akan ada badai beberapa hari kemudian, sehingga pihak kapal memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Miangas,” jelas Hutabarat.

Menanggapi kejadian tersebut Kapolsek Nanusa bersama personil pada keesokan harinya, Senin ( 7/2) telah melakukan sambang kepada para penumpang dan memberikan bantuan sembako.

” Kami laksanakan Sambang dan memberikan bantuan sembako sebagai kebutuhan sehari – hari menunggu trip kapal KM sabuk Nusantara 109 berikutnya” Terang Kapolsek Nanusa.

Diketahui, dengan adanya pembatalan keberangkatan KM Sabuk Nusantara 109 ke Miangas penumpang yang rata-rata adalah warga masyarakat Desa Miangas mengambil inisiatif untuk sementara waktu menetap di Desa Karatung, Kecamatan Nanusa sambil menunggu employ KM Sabuk Nusantara 109 berikutnya.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60