Wabup MAP Hadiri Acara Manduru,u Tonna DPC MUKAT Kota Bitung

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud – Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga (MAP) menghadiri pesta adat Manduru’u Tonna yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan cabang Musyawarah Masyarakat Talaud (MUKAT) Kota Bitung bertempat di River side.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Kegiatan tersebut mengusung Tema : Sangkaire Sambaidda, Sansiotte Sampate-pate, Artinya : Senasib Sepenanggungan, Sehati Sepikir Dalam Mencapai Satu Tujuan.

Selain Wabup Parapaga, Perayaan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Bitung Mourits Mantiri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Jekmon Amisi, Ketua Sinode Germita Pdt.Arnold A.Abbas, Sekjen DPP MUKAT Chyrus Lalompoh.

Ketua DPC MUKAT Kota Bitung, Jemmy Larenggam, SE mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini di buat untuk merangkul, mempersatukan masyarakat talaud dan lebih mempererat tali persaudaraan antar sesama masyarakat talaud yang ada di Kota Bitung.

“Seperti kita ketahui bersama di Kota Bitung memiliki berbagai macam suku, di antaranya Suku Talaud yang tinggal di berbagai pelosok Daerah Kota Bitung,meski terbilang dengan waktu yang begitu singkat untuk melaksanakan kegiatan ini kami berani melakukan bersama jajaran pengurus dan Panitia yang ada,”kata Jemmy.

Larenggam berharap, semoga kedepannya DPC MUKAT Kota Bitung bisa bersinergi bersama-sama dengan pemerintah kota untuk mengsukseskan program-program pemerintah bagi Masyarakat Kota Bitung yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu Yusak Ratunguri dilansir dari akun Facebooknya menyampaikan, terima Kasih Kepada seluruh undangan yang hadir dan juga kepada undangan yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu yang sudah hadir dalam Pesta ini, Kamis ( 3/2/2022).

” Kami menyampaikan ucapan terima Kasih yang tak terhingga kepada seluruh Pengurus DPC MUKAT Kota Bitung dan Panitia Pelaksana mulai dari Ketua, Sek, Bend dan seluruh Anggota yang sudah bekerja secara maksimal walaupun waktu persiapan hanya 1 Minggu tapi acara yg sudah kita gelar bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

” Ucapan terima kasih juga kami sampaikan secara khusus kepada seluruh Warga Masyarakat Talaud yang tergabung dalam wadah MUKAT Kota Bitung yang sudah berpartisipasi baik lewat Waktu, Tenaga, Materi dan membawa bungkusan saat kegiatan dalam mengimplementasikan Motto orang Talaud. Sansiote- Sampate-pate,” sambungnya.

Diketahui, Upacara adat Tolak Tahun atau yang biasa di sebut dengan Manduru’u Tona oleh masyarakat Suku Talaud se- Sulawesi Utara diadakan setiap awal tahun.(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60