E2L: Bulan Maret, Warga Talaud Harus 100% Sudah Divaksin

banner 468x60

JURNALSWARA, Talaud– Pemerintah Provinsi dalam Rapat Kerja (Raker) bersama dengan Bupati/walikota serta Forkopimda se- Sulawesi Utara menargetkan Kabupaten Kepulauan Talaud persentasinya harus mencapai 100 persen pada bulan Maret 2022.

Hal tersebut dikatakan Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) yang didampingi oleh Wabup Moktar Arunde Parapaga (MAP) saat memimpin Raker Pemda Talaud pada waktu yang lalu.

Bacaan Lainnya
banner 300250

” Jika pada waktu yang ditentukan tidak sesuai dengan harapan, maka Kabupaten /kota yang tidak berhasil mencapai target yang ditentukan akan mendapat sanksi dari Kementrian Dalam Negri (Kemendagri)”, kata E2L, Kamis (27/1).

Pada kesempatan itu juga Bupati E2L menjelaskan tentang apa itu vaksinasi yang sebenarnya. Menurutnya, vaksinasi adalah bentuk penguatan pada imun tubuh manusia. Makanya kenapa ada yang divaksin sampai yang ketiga, karena dengan begitu tingkat memori dari imunitas terhadap vaksin akan menjadi sangat kuat.

” Virus itu bukan dimatikan oleh obat tetapi oleh imunitas diri kita sendiri. Saya sudah divaksin empat kali, tiga kali pakai Sinovac dan satu kali Moderna.” ucapnya.

Bupati juga menjelaskan mengapa diperbolehkan untuk melakukan vaksinasi sampai empat kali karena dirinya juga merupakan tenaga kesehatan (Nakes).(wem)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60